• 0

Kamu Harus Tahu! 7 Hal Seputar Percintaan yang Akan Tren di 2017

Kamu Harus Tahu! 7 Hal Seputar Percintaan yang Akan Tren di 2017



Tren Percintaan 2017

Aplikasi kencan online masih menjadi pilihan dalam mencari jodoh di 2017. (Foto: Thinkstock)
Dunia percintaan memang tak pernah kehabisan bumbu untuk dibahas. Bagi sebagian besar orang khususnya anak muda, punya pasangan dianggap sebagai sebuah pencapaian atau kebanggaan tersendiri. Tapi jika hingga saat ini kamu masih berstatus single alias jomblo, jangan sedih.
Belum memiliki punya pasangan bukan berarti akhir dari segalanya, kok. Untuk dapat berhasil menemukan pasangan di tahun 2017 nanti, tentunya kamu harus tanggap dan waspada dengan perubahan tren yang terjadi seputar dunia asmara.
kumparan sudah merangkum sederet tren dan fenomena dalam dunia percintaan yang akan mewabah di tahun depan. Seperti apa sih?
1. Populasi Jomblo di Indonesia Semakin Meningkat
Ini merupakan hal penting yang harus kamu sadari. Populasi jomblo semakin meningkat, otomatis saingan juga bertambah banyak. Pada awal 2016 saja, angka populasi jomblo di Indonesia saja mencapai 52 juta orang.
Hal ini harus kamu jadikan motivasi untuk memperbaiki kualitas diri! Mulailah dari hal sederhana, seperti berdandan agar terlihat kece di depan gebetan, jadi orang yang menyenangkan, bergaul dengan banyak orang dan perluas wawasan agar makin pintar.
2. Cari Pacar Lewat Aplikasi Kencan
Aplikasi pencari jodoh seperti Tinder dan Paktor masih akan berjaya di 2017 nanti. Karena belakangan ini, semakin banyak orang yang sibuk hingga tak memiliki waktu luang untuk mencari jodoh di dunia nyata.

Tren Percintaan 2017

Melalui tagar #RelationshipGoals, cara pasangan memamerkan hubungan mereka di media sosial. (Foto: Thinkstock)
Sama sekali tak menutup kemungkinan bagi kamu untuk bisa menemukan jodoh lewat aplikasi ini. Taruh foto profile sebaik mungkin dan tulis biodata diri yang menarik, pasti akan ada banyak kandidat potensial di luar sana, kok!
3. Pamer Kemesraan di Sosial Media
Ini merupakan tren percintaan yang hanya bisa dilakukan khusus bagi kaum yang memiliki pasangan. Baik di Instagram maupun Path, ada sangat banyak pasangan yang rajin mengunggah foto yang menunjukkan kemesraan mereka.
Saling rangkul, berpelukan atau cium pipi banyak dipamerkan oleh mereka. Jika menemukan hal ini pada timeline sosial media kamu, jangan sedih. Pasti akan ada saat yang tepat di mana kamu akan punya pacar.
4. Hashtag #RelationshipGoals
Mungkin kamu sudah familiar dengan hashtag atau tagar yang satu ini. Sejak pertengahan tahun, tagar yang satu ini terlihat betah mondar mandir di timeline Instagram.

Tren Percintaan 2017

Melalui tagar #RelationshipGoals, cara pasangan memamerkan hubungan mereka di media sosial. (Foto: Thinkstock)
Biasanya, orang-orang menggunakan hashtag untuk menunjukkan kemesraan dengan pasangannya atau menggambarkan jenis hubungan yang diidam-idamkan. Kepopulerannya turut dipengaruhi oleh sederet selebriti atau blogger yang gemar menggunakan hashtag ini saat mengunggah fotonya dengan pasangan. Biasanya, foto dengan hashtag ini ampuh membuat orang yang melihatnya jadi baper dan sirik.
5. Menikah Muda
Nah, fenomena yang satu ini akan menjadi tren pada 2017. Pelaku tren ini biasanya generasi muda berusia 20 hingga 25 tahun. Melihat teman seusia kamu sudah menikah, pasti dong ada perasaan iri.
Tapi satu hal yang kamu harus tau, nikah muda enggak menjamin kebahagiaan seseorang. Dari pada menikah hanya karena ikut-ikutan tren, ada baiknya fokus untuk memperbaiki diri sendiri dulu. Dengan kualitas diri yang semakin baik, tentunya akan mempermulus jalan kamu untuk bisa menarik perhatian lawan jenis.
6. Kado Mahal untuk Pasangan
Jika kamu berniat untuk menjalin hubungan serius di 2017 nanti, sebaiknya persiapkan pundi-pundi rupiah yang ada dalam rekening kamu. Karena berpacaran alias menjalin hubungan asmara akan sangat membutuhkan bujet lebih. Mulai dari hal sederhana seperti tiket nonton, makan di restoran, perayaan Valentine, hingga yang biasanya paling menguras tabungan: hari ulang tahun.
Apalagi tren yang mewabah di tahun depan adalah memberikan hadiah mahal atau barang bermerek kepada pacar. Semuanya secara tak langsung dipengaruhi oleh lingkungan sosial di sekitar kamu. Waspada jika kamu mempunyai teman yang sering memberikan hadiah mahal untuk pasangannya, karena hal itu bisa merusak 'pasaran' atau malah membuat pacar kamu jadi iri dan menuntut untuk diberikan hal yang sama. Duh!
7. Travelling Bareng Pasangan
Ini merupakan agenda wajib yang dilakukan semua pasangan. Travelling bareng pasangan bisa memperkuat ikatanmu dengannya, jadi jangan ragu ya untuk ajak pasanganmu jalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Tren PercintaanLifestyleAsmara

500

Baca Lainnya