Kenapa Sih Orang Indonesia Males Banget Baca?
24 Desember 2016 22:23 WIB
0
0
Jadi ceritanya unek-unek ini adalah unek-unek lama yang selalu dipendam semenjak gue mulai aktif main Instagram dan *maaf bukan sombong atau riya* cukup terkenal setelah banyak followers-nya. Satu permasalahan yang sebenernya sepele tapi sangat annoying menurut gue, banyak orang Indonesia yang males baca.

Di IG gue suka upload foto OOTD, sekalian juga gue kasih keterangan baju celana sepatu jaket hijab dll di captionnya. Tujuannya biar orang yang lihat foto gue tahu dan sekalian berbagi informasi.

Belum ada lima menit upload foto, tiba-tiba ada yang komen "kak bajunya beli di mana? pliis kasih tau" atau "ka itu daleman item manset beli dmn ka pls jawab ya" atau "ini harga lipstiknya berapaan?"

ETDAAAHHHHH, emang caption foto gue enggak dibaca ya.. Emang sih caption foto gue kadan panjang, tapi yang namanya review kan biasanya gak cuma 1 2 kalimat aja. Kebanyakan dari mereka pasukan males baca langsung di skip aja dan langsung nanya. Kalau cuma satu dua orang aja sih gak apa-apa ya... tapi ini yang nanya kan banyak lha saya pusing jawabinnya satu-satu. Kalo nggak jawab ntar dibilang sombong *barbie serba salah*

Padahal lagi, gue udah bikin semacem hashtag yang memudahkan orang untuk cari jawaban dari FAQ. Cuma ya gitu deh jarang banget ada orang yang mau baca dulu baru bertanya. Huffttt.

Malah saking keselnya gue sampe jawabin ketus. Maaf ya yang pernah gue jutekin, maklum aja lagi PMS hahahaha. Gak papa yaaa 馃榿

Jadi harapan gue di 2017 mendatang, makin banyak orang cerdas dan rajin membaca. Terlebih lagi terhadap sesuatu yang baru mereka lihat dan tahu.
1482592836827_x2ml691482592845159_1evqs
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember聽路聽路
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember聽路聽路
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember聽路聽路
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparanBantuanKetentuan & Kebijakan PrivasiPanduan KomunitasPedoman Media SiberIklanKarir
2018 漏 PT Dynamo Media Network
Version: web: