• 2

Pedas Gurih Kuah Kental Seblak Mima Pulo Mas

Pedas Gurih Kuah Kental Seblak Mima Pulo Mas



Seblak Mima

Kuah kental yang pedas membuat seblak banyak digemari oleh pecinta kuliner. (Foto: Myanya Khintan/kumparan)
Seblak merupakan makanan khas Sunda yang banyak terdapat di Bandung, Jawa Barat. Namun sekarang, makanan ini banyak bermunculan di Jakarta dan digemari pecinta kuliner.
Kumparan sempat mampir di sebuah warung seblak di Jalan Pulo Mas Selatan, Jakarta Timur. Seblak & Nasi Goreng Mima namanya. Warung yang berada di pinggiran jalan ini ramai dikunjungi saat makan siang.
Di warung ini, seblak lebih banyak dipesan dibandingkan makanan lainnya. Apalagi, kata Mima si pemilik warung, menu nasi goreng sudah banyak dijual di sekitar tempat jualannya.
Ia mengatakan, seblak bisa disajikan dengan kuah lebih encer atau lebih kental. Karena seblak dengan kuah kental lebih digemari, maka kumparan tertarik untuk mencobanya.
Pertama kali dicicipi, seblak buatan Mima terasa gurih, mirip dengan rasa kwetiaw rebus. Bahan yang digunakan adalah bawang merah, bawan putih, cabe, lada, kerupuk kuning, dan kencur. Tambahan lain seperti makaroni dan sayuran membuat rasanya lebih segar.

Warung Seblak Mima

Seporsi seblak ini dihargai Rp 8.000. Tingkat kepedasan bisa disesuaikan dengan kegemaran Anda. (Foto: Myanya Khintan/kumparan)
Satu hal yang membedakan seblak yang dijual di warung ini adalah penggunaan kerupuk yang direbus terlebih dahulu. Hal itu membuat rasa kerupuk lebih kenyal setelah berpadu dengan kuah kental nan gurih.
Jika Anda menyukai makanan pedas gurih, seblak bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun jika kurang suka rasa pedas, tingkat kepedasan bisa dikurangi.
Satu porsi seblak dijual dengan harga Rp 8 ribu. Harganya cukup terjangkau mengingat mayoritas pembeli adalah mahasiswa. Sayangnya, warung ini agak sedikit susah ditemukan karena berada di pinggir jalan yang dipenuhi toko-toko, sehingga kurang terlihat di antara deretan-deretan warung lainnya.

Warung Seblak Mima

Tempatnya yang terletak di antara deretan warung lainnya membuat Seblak Mima Sulit ditemukan. (Foto: Myanya Khintan/Kumparan)
Namun sekali Anda menemukan warung itu dan mencicipi seblaknya, dijamin ketagihan!

LifestyleKulinerSeblak

500

Baca Lainnya