kumparan
22 Feb 2017 15:30 WIB

Tidak Hanya Soda, Pepsi Akan Rilis Makanan dan Minuman Sehat di 2025

Pepsi Cola (Foto: Instagram/@pepsi)
PepsiCo, perusahaan yang selalu fokus dengan minuman berkarbonasi ini dikabarkan akan mengeluarkan produk baru yang lebih sehat. Sejumlah makanan dan minuman yang rendah gula, garam dan lemak telah dipersiapkan sejak Oktober tahun lalu.
ADVERTISEMENT
Dilansir The Daily Meal, saat ini PepsiCo ingin memfokuskan dirinya dalam kategori perusahaan makanan dan minuman sehat degan menurunkan kadar gula dalam minumannya. Perusahaan ini mengatakan bahwa dua pertiga dari minuman ringan yang diproduksi oleh PepsiCo hanya akan mengandung total 100 kalori.  Sebanyak 45 persen telah didapatkan PepsiCo dari total pendapatan produk sehat termasuk minuman rendah kalori dan produk yang dibuat dengan buah-buahan dan sayuran. Karena dianggap beralih dari konsep awal, saham PepsiCo anjlok sebesar 2 persen.
Perusahaan yang terkenal dengan minuman soda Pepsi ini berharap tahun ini akan mendapat tambahan suntikan dana dari para investor yang ingin mendukung produk barunya tersebut. Tren gaya hidup sehat dan tingginya permintaan masyarakat mungkin menjadi alasan PepsiCo beralih untuk meluncurkan produk sehat. Perusahaan ini juga telah menyiapkan standar gizi harian untuk beberapa kategori produk. Kategori ini meliputi air, teh tanpa gula dan makanan ringan sehat.  Sejak tahun lalu, PepsiCo telah berjuang dan berkompetisi dengan perusahaan pesaingnya yaitu Coca-Cola untuk meraih konsumen terutama mereka yang lebih muda dalam memilih minuman yang lebih sehat daripada minuman yang tinggi gula. Produk sehat ini dijanjikan akan siap diluncurkan pada tahun 2025 mendatang. 
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan