News16 September 2020 21:16

PMM UMM Membagikan Jamu, Guna Menambah Imunitas Tubuh di Situasi Pandemi

Konten kiriman user
PMM UMM Membagikan Jamu, Guna Menambah Imunitas Tubuh di Situasi Pandemi (1008748)
Dalam situasi pandemi, masyarakat diwajibkan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah. Selain melakukan upaya pencegahan dari luar dengan menaati protokol kesehatan, diharapkan masyarakat juga menjaga imunitas tubuh sebagai perlindungan ganda pencegahan penularan covid-19.
ADVERTISEMENT
Berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi sehat merupakan cara meningkatkan imunitas tubuh. Namun, rupanya hal tersebut masih dirasa kurang efektif. Jamu tradisional telah banyak direkomendasikan sebagai minuman sehat yang meningkatkan imunitas tubuh. Dalam upaya membantu dan mengedukasi masyarakat terkait pentingya menjaga imunitas tubuh, PMM UMM membagikan jamu tradisional kepada masyarakat Desa Sukorejo Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung, Jumat (11/09/2020).
Pembagian jamu dilakukan bertahap selama 4 hari bersamaan dengan kegiatan Posyandu Balita. Didampingi oleh pengurus PKK, Dokter, dan Bidan Desa, PMM UMM juga ikut membantu pelaksanaan Posyandu di 4 Pos yang dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut. Sasaran kegiatan kali ini adalah ibu-ibu usia produktif. Diharapkan ibu-ibu usia produktif yang memiliki kesibukan yang padat dapat tetap menjaga kesehatannya di tengah situasi pandemi ini. Jenis jamu yang dibagikan adalah kunir asem, selain disukai banyak orang, jamu kunir asem juga memiliki segudang manfaat diantaranya :
ADVERTISEMENT
  1. Mencegah depresi,
  1. Mengatur kadar gula dalam darah,
  1. Mencegah kanker,
  1. Meningkatkan daya tahan tubuh,
  1. Menekan resiko penyakit jantung,
  1. Meningkatkan fungsi otak,
  1. Meredakan nyeri haid, dan
  1. Menurunkan berat badan.
Hal ini disambut baik oleh Bidan Desa Istiani, beliau juga menyarankan agar para ibu-ibu mengkonsumsi jamu yang dibagikan oleh mahasiswa, selain enak jamu ini juga meningkatkan daya tahan tubuh. “Jamunya enak, gratis juga menyehatkan,” ujarnya.
Dalam kurun waktu 4 hari tersebut, total 200 botol jamu telah dibagikan kepada ibu-ibu usia produktif di Desa Sukorejo. Harapannya selain menaati protokol kesehatan, juga ingat untuk menjaga imunitas tubuh selama pandemi covid-19.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white