News
·
12 Juni 2021 7:52

4 Poin dari Perintis FPSH HAM di Milad ke-9 Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM

Konten ini diproduksi oleh Pusinfo FPSH HAM
4 Poin dari Perintis FPSH HAM di Milad ke-9 Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (163441)
Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM)
BANDUNG - Sebagai perintis sejak awal berdirinya pada 12 Juni 2012, Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat, Hasbulllah Fudail menyampaikan 4 hal dalam webinar nasional 9 tahun FPSH HAM Jawa Barat yang berlangsung di Tikomdik Dinas Pendidikan Jawa Barat .
ADVERTISEMENT
Webinar tersebut diikuti lebih dari 1000 peserta, di antaranya pengurus, Duta Hukum dan HAM, guru, dan pembina, Kamis, 9 Juni 2021.
Hasbullah menyampaikan 4 hal menyangkut FPSH HAM yaitu:
Pertama, secara de facto dan de jure FPSH HAM sudah sempurna, karena sudah dibentuk dan dikukuhkan di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat.
Berbagai kegiatan yang dilakukan saat ini dan di masa depan hendaknya mampu meningkatkan kesadaran Hukum dan HAM di kalangan pelajar di Jawa Barat.
Kedua, terima kasih kepada Ketua FPSH HAM Jawa Barat Nandi jajarannya atas terbentuknya pengurus di seluruh kabupaten/kota.
Oleh karena itu, pengurus berikutnya berfokus untuk membentuk di sekolah SMA, SMK, dan MA dengan target 70 persen ada pengurus FPSH HAM di tiap sekolah.
ADVERTISEMENT
Ketiga, sebagai mana disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bahwa Jawa Barat menjadi provinsi yang tidak bermasalah dengan PPDB.
Dalam masa MPLS dengan materi Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) agar para Duta Hukum dan HAM dapat mendampingi para guru penyaji materi Kadarkum .
Keempat, setelah terbentuk di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat, maka FPSH HAM saatnya untuk bisa menjadi role model secara nasional.
Secara lisan Hasbulllah Fudail sudah menyampaikan permintaan kepada Walikota Bogor Bima Arya untuk bisa dibantu agar pengurus FPSH HAM Jawa Barat dan perwakilan kabupaten/kota se-Jawa Barat bisa bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor. (*)