News
·
28 April 2021 20:01

Akibat Cemburu Buta, Pengusaha Ikan Hias di Jambi Dibacok

Konten ini diproduksi oleh Jambikita.id
Akibat Cemburu Buta, Pengusaha Ikan Hias di Jambi Dibacok (205025)
Handiyanto Halim (35 tahun) di Rumah Sakit Mayang Medical Center. (Foto: Istimewa)
Jambikita.id - Handiyanto Halim (35 tahun), seorang pengusaha ikan hias di Kota Jambi, mengalami luka parah akibat pembacokan. Kini ia sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayang Medical Center (MMC).
ADVERTISEMENT
Pembacokan ini berlangsung di toko Potlot Aquatic milik Handiyanto yang terletak di kawasan Mayang Mangurai, Simpang III Sipin, Kota Jambi, Selasa (27/4).
Dalam sebuah video rekaman CCTV yang viral di media sosial, tampak 2 orang yang menaiki sepeda motor berhenti di halaman toko tersebut.
Orang yang dibonceng, yakni pelaku pembacokan, langsung turun untuk mendekati Handiyanto dengan membawa golok untuk menyerang.
Walaupun sempat menghindar dan menangkis dengan kursi, pada akhirnya Handiyanto kena serangan dari pelaku. Ia mengalami patah tulang dan luka parah di bagian tangan kiri.
Handiyanto yang tengah menjalani perawatan dan sudah bisa duduk di tempat tidur rumah sakit, menduga aksi brutal itu terjadi, karena pelaku sedang terbakar api cemburu buta.
ADVERTISEMENT
Ia sering berkomunikasi dengan mantan kekasih pelaku, sehingga dituduh memiliki hubungan khusus dengan perempuan tersebut.
"Dia (pelaku) sudah sering intimidasi lewat medsos dan SMS, dia menuduh aku ada hubungan dengan mantannya, padahal tidak ada," katanya, Rabu (28/4).
Karena lelah dengan teror pelaku, Handiyanto mengajak pelaku untuk menyelesaikan permasalahannya. Namun, pelaku malah datang untuk melukai dengan golok.
Meski terluka parah, setidaknya korban berhasil menyelamatkan diri dengan berlindung di toko sebelahnya. Pelaku kemudian melarikan diri, setelah melihat warga mulai ramai.
Sementara itu, kakak korban bernama Rinto Halim, mengatakan sudah melaporkan kejadian tersebut di Mapolsek Kota Baru.
"Kemarin malam saya sudah melaporkan langsung ke Polsek Kota Baru. Laporan saya kemudian ditindaklanjuti," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Sekitar pukul 15.00 WIB, pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh Polsek Kota Baru. Penangkapan ini berlangsung di kawasan Jambi Timur, Kota Jambi.
Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Handres membenarkan bahwa pelaku pembacokan tersebut sudah ditangkap. Pelaku itu berinisial RA.
“Kami dari Polresta cuma back up penangkapan. Laporannya ada di Polsek Kota Baru,” pungkasnya.
(M Sobar Alfahri)