kumparan
11 November 2019 8:51

Bawaslu Jambi Terima Hibah Rp60 Miliar untuk Pilgub 2020

Hibah ke bawaslu jambi.jpeg
Penandatanganan hibah Rp60 miliar ke Bawaslu Jambi untuk Pilgub 2020. Foto: Bahara Jati
Jambikita.id - Gubernur Jambi, Fachrori Umar dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi Asnawi Rivai menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Minggu (10/11).
ADVERTISEMENT
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi memberikan hibah Rp60 miliar kepada Bawaslu Provinsi Jambi untuk pelaksanaan tugas dan fungsi Bawaslu dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada tahun 2020 mendatang.
Dana hibah tersebut akan dicairkan dalam dua tahapan, Rp25 miliar pada tahun 2019, Rp35 miliar pada tahun 2020.
Penandatanganan NPHD tersebut disaksikan oleh Asisten III Sekda Provinsi Jambi Sudirman, dan perwakilan dari Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi, anggota Bawaslu Provinsi Jambi, dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jambi.
Fachrori berharap agar pemberian hibah kepada Bawaslu mendukung pelaksanaan tugas Bawaslu Provinsi Jambi.
“NPHD sudah ditandantangani, mudah-mudahan dengan pemberian hibah ini, Bawaslu bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, demi mendukung terwujudnya Pilkada yang lancar, tertib, aman, dan damai,” ungkap Fachrori.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi mengatakan, dengan sudah dilakukan penandatangan NPHD ini, maka Bawaslu Provinsi Jambi akan langsung melakukan proses pengawasan tahapan Pilkada serentak tahun 2020.
“Dana tersebut akan langsung ditransfer ke jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota, untuk langsung digunakan dalam melakukan pengawasan, apalagi saat ini sedang dalam tahapan perekrutan Panwascam,” pungkasnya.
Hadir dalam penandatanganan NPHD tersebut, anggota Bawaslu Provinsi Jambi Fahrul Rozi, dan Afrizal, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jambi Ahmad Luthfi.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan