kumparan
29 Jul 2019 22:34 WIB

Citilink Buka Penerbangan Bungo-Palembang

Maskapai Citilink Indonesia. Foto: Ist
Jambikita.id – Maskapai Citilink Indonesia akhirnya melayani penerbangan dari Bandara Muara Bungo (BUU), Provinsi Jambi ke Palembang untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat setempat.
ADVERTISEMENT
VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina mengatakan perseroan membuka sejumlah penerbangan di Sumatra, untuk memberikan pilihan koneksi bagi masyarakat Sumatra.
“Mulai efektif 25 Juni lalu. Harapan kami dapat memberikan ragam pilihan koneksi penerbangan di Sumatra,” katanya dalam siaran pers yang diterima Jambikita, Senin (29/7).
Dia mengatakan Citilink membuka tiga penerbangan, yakni dari Palembang ke Muara Bungo, Padang, dan Tanjung Karang, yang dilakukan PP (pulang pergi).
Penerbangan melalui rute itu akan dilayani oleh armada ATR 72-600 dengan kapasitas 72 penumpang.
Rute Muara Bungo – Palembang akan diterbangkan dengan frekuensi 3 kali seminggu pada Selasa, Kamis dan Sabtu.
Jadwal berangkat dari Palembang pada pukul 08.25 WIB dan tiba di Muara Bungo pukul 09.30 WIB dengan nomor penerbangan QG 1960. Sedangkan, sebaliknya dari Muara Bungo pukul 10.20 WIB dan tiba di Palembang pukul 11.20 WIB dengan nomor penerbangan QG 1961.
ADVERTISEMENT
Selain Bungo – Palembang, Citilink juga menerbangkan rute Palembang – Padang dengan jadwal 3 kali penerbangan dalam sepekan, yakni pada hari Rabu, Jumat dan Minggu.
Berangkat dari Palembang pukul 06.40 WIB (QG 1940) dan tiba di Padang pukul 08.20 WIB. Untuk penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Padang pukul 09.10 WIB (QG 1941) dan tiba di Palembang pukul 11.00 WIB.
Selanjutnya, rute Palembang – Tanjung Karang akan dilayani setiap hari dengan jadwal berangkat dari Palembang pukul 11.50 WIB (QG 1952) dan tiba di Tanjung Karang pukul 12.50 WIB.
Sedangkan penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Tanjung Karang pukul 20.20 WIB (QG 1955) dan tiba di Palembang pukul 21.25 WIB.
Adapun, Bandara Muara Bungo merupakan bandara ketiga yang ada di Jambi, setelah sebelumnya Bandara Sultan Thaha Saifuddin di Kota Jambi, dan Bandara Depati Parbo di Kabupaten Kerinci.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Bandara Muara Bungo sudah melayani rute penerbangan Bungo – Jakarta dengan pesawat NAM Air, serta Bungo – Jambi, dan Bungo – Kerinci dengan maskapai Wings Air. (hery)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan