News
·
14 Januari 2021 19:14

Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jadi Penerima Pertama Vaksin COVID-19 di Jambi

Konten ini diproduksi oleh Jambikita.id
Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jadi Penerima Pertama Vaksin COVID-19 di Jambi (442194)
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat melakukan penyuntikan vaksin. Foto: dok. Hms
Jambikita.id - Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, menjadi orang yang pertama yang disuntik vaksin COVID-19, dalam acara Pencanangan Vaksinasi COVID-19 tingkat Provinsi, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (14/1).
ADVERTISEMENT
Acara pencanangan vaksin di Provinsi Jambi hari ini dengan opening ceremony yang dibuka oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar, yang mengatakan Provinsi Jambi telah mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19.
Sebelum melakukan vaksinasi ini, secara sinergis dengan Pemerintah Pusat, Forkopimda Provinsi Jambi, Pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, serta semua pihak terkait, telah mempersiapkan segala sesuatunya.
“Alhamdulillah, penyuntikan vaksin COVID-19 tahap pertama di Provinsi Jambi berlangsung lancar, semoga seluruh tahap vaksinasi berikutnya juga lancar,” kata Gubernur Jambi.
Selain itu, Fachrori Umar juga mengucapkan terima kasih kepada vaksinator dan para medis serta semua pihak yang berkontribusi demi terlaksananya penyuntikan vaksin COVID-19 perdana ini.
“Saya yakin, kedepan para medis dan semua pemangku kepentingan juga akan melaksanakan vaksinasi dengan sebaik-baiknya,” harapnya.
ADVERTISEMENT
Dijelaskannya, meskipun sudah mulai melaksanakan vaksinasi, namun semua pihak harus tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan COVID-19. Jangan sampai lengah menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.
Gubernur Jambi menambahkan, Provinsi Jambi sangat mendukung dan siap menyukseskan vaksinasi COVID-19, sebagai upaya untuk memerangi dan menghenrikan pandemi ini, sehingga bisa melangkah lebih baik lagi dalam melaksanakan aktivitas dalam semua sektor.
“Secara bertahap melakukan pemulihan ekonomi secara berkelanjutan, untuk membangun Provinsi Jambi, meningkatkan kemajuan dan mengupayakan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi yang kita cintai ini,” pungkasnya.
Adapun yang menjadi penerima suntikan dosis pertama vaksin virus Corona (SARS-CoV-2) yakni Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli.
Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jadi Penerima Pertama Vaksin COVID-19 di Jambi (442195)
Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli saat disuntikan vaksin COVID-19. Foto: Penremgapu
Kemudian, dikuti oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Wakil Ketua DPRD Rocky Chandra dan Pinto Jayanegara, Kepala Dinkes dr Raflizar, Danyon R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, dr Nirwan Satria dari IDI, Happy Ardani Bidan.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, Pendeta Tampak Hutagaol dan perwakilan pejabat publik, organisasi profesi serta organisasi masyarakat yang telah ditentukan sebelumnya. Sedangkan, Gubernur Jambi tidak ikut disuntik vaksin dikarenakan faktor usia.
Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli setelah 30 menit menerima suntik vaksin COVID-19 tersebut, saat ditanya awak media apa yang dirasakan setelah disuntik vaksin, Danrem mengatakan, sampai saat ini tidak ada reaksi atau gejala apapun dan rasanya seperti disuntik biasa.
Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah itulah yang diikuti, dan pemerintah juga memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan mengharapkan COVID-19 ini cepat berlalu dari Indonesia dan Jambi khususnya.
“Penyuntikan perdana vaksin COVID-19 Sinovac ini dilakukannya guna untuk memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat tentang vaksin tersebut. Ini biar yakin masyarakat bahwa vaksin ini aman dan vaksin ini harus kita laksanakan, supaya kita tidak terpapar COVID-19 atau tidak memaparkan kepada orang lain, agar persoalan pandemi di Jambi ini bisa kita atasi,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT