Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Jumlah Penyerang TNI dan Polri di Jambi yang Ditangkap Jadi 63 Orang

Polisi kembali menangkap 18 anggota SMB lainnya, Sabtu (20/7) yang nekat melakukan penyerangan. Foto: Ist
Jambikita.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi kembali melakukan penangkapan terhadap anggota kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) Jambi, Sabtu (20/7/2019). Sebanyak 18 orang anggota SMB sudah diamankan di Mako Brimob Jambi.
ADVERTISEMENT
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol Edi Fariyadi, mengatakan ke-18 orang anggota SMB yang diamankan tersebut sebelumnya masih melakukan penghadangan, pengerusakan kendaraan anggota, karyawan perusahaan, dan masyarakat di Distrik VIII PT WKS di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 
"Ada sebanyak 18 anggota SMB yang kita amankan kembali. Saat ini semuanya masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut di Mako Brimob," kata Edi, Sabtu (20/7/2019) sore. 
Selain menangkap 18 anggota SMB tersebut, polisi juga menyita dua pucuk senjata api rakitan (kecepek) dan puluhan senjata tajam.
"Mereka masih melakukan perusakan terhadap fasilitas dan kendaraan. Padahal sudah kita peringatkan mereka, tapi masih saja beraktivitas. BB (barang bukti) yang juga kita amankan, berupa senpi (senjata api), sajam (senjata tajam) yang berjumlah puluhan," pungkasnya. 
ADVERTISEMENT
Terkait dengan barang sitaan, senpi dan amunisi yang diperoleh dari lokasi konflik, pihaknya masih akan melakukan uji forensik asal peluru tersebut.
"Mereka ternyata diiming-imingi oleh Muslim (pimpinan SMB) tanah gratis seluas 3,5 hektare. Mereka ini dijanjikan tanah masing-masing 3,5 hektare setiap anggota," katanya.
Selain itu, dari 45 orang anggota SMB yang ditangkap pada Kamis (18/7/2019) lalu, polisi sudah menetapkan 41 orang menjadi tersangka, termasuk Deli Fitri, istri Muslim. Sedangkan empat orang lainnya masih berstatus sebagai saksi. (bara)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80