News
·
22 Agustus 2020 18:35

Kapal Bermuatan Kelapa Tujuan Batam Tenggelam di Perairan Timur Jambi

Konten ini diproduksi oleh Jambikita.id
Kapal Bermuatan Kelapa Tujuan Batam Tenggelam di Perairan Timur Jambi (43177)
Tim pencarian berhasil menemukan kapal yang tenggelam. Foto: Basarnas Jambi
Jambikita.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Jambi, menerima informasi bahwa ada sebuah kapal karam (tenggelam) di perairan timur Provinsi Jambi dan membutuhkan evakuasi sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu (22/8) sore.
ADVERTISEMENT
Informasi tersebut didapat dari live Facebook akun yang bernama Al-Fatih, salah satu awak kapal. Live Facebook tersebut dibanjiri komentar dan berbagai pertanyaan tentang tenggelamnya kapal bermuatan kelapa itu.
Namun, akun tersebut tidak meresponnya dan sejumlah pengguna media sosial Facebook mempertanyakan lokasi kapal yang diketahui bernama KM Hikmah Jaya 34 warna biru.
Kapal Bermuatan Kelapa Tujuan Batam Tenggelam di Perairan Timur Jambi (43178)
Kapal KM Hikmah Jaya 34 tenggelam di perbatasan Jambi-Riau. Foto: Basarnas Jambi
Kapal yang berisikan 4 orang awak kapal tersebut, melakukan perjalanan dari Mendahara menuju Batam. Diketahui, posisi kapal karam di perairan Kuala Kerang atau Perbatasan Jambi-Riau.
Kasat Polair Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, AKP Saiful mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah berada di lokasi. Menurutnya, tim yang diterjunkan tersebut terdiri dari Basarnas, Polairud dan tim gabungan.
"Kita sudah melakukan pencarian, saat ini kami sedang berada di lokasi," singkatnya.
Kapal Bermuatan Kelapa Tujuan Batam Tenggelam di Perairan Timur Jambi (43179)
Tim gabungan saat tiba di lokasi tenggelamnya kapal. Foto: Basarnas Jambi
Untuk diketahui, korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 16.30 WIB, dengan jumlah korban 4 orang yang terdiri dari 1 nakhoda dan 3 ABK. Mereka antara lain, Rahman (21) Nakhoda, Rendi (21) ABK, Rusdi (27) ABK dan Acok (20) ABK.
ADVERTISEMENT