Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Krisis Air Bersih Karena Kemarau, Kodim Tanjab Kirim Air Gratis

Kodim 0419/Tanjab dan perusahaan air minum Air Muntialo mengirimkan air bersih gratis untuk masyarakat Kuala Tungkal. Foto: Bara
Jambikita.id - Memasuki musim kemarau yang menyebabkan krisis air, Kodim 0419/Tanjab dan Perusahaan Air Mineral AM (Air Muntialo) mendistribusikan air bersih gratis untuk masyarakat dan Prajurit di Wilayah Asrama Makodim 0419/Tanjab.
ADVERTISEMENT
Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab, Letkol Inf M Arry Yudistira mengatakan masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih, karena musim kemarau yang melanda sebagian besar wilayah Jambi.
Kodim bersama Perusahaan Air Mineral AM (Air Muntialo) membantu memberikan solusi kepada warga dan prajurit Kodim 0419/Tanjab dengan memberikan air bersih secara gratis, tepatnya di Kualau Tungkal, Tanjung Jabung Barat.
"Kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih tidak hanya baru kali ini dilakukan, namun merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau ketersediaan air bersih terus menipis di beberapa sumber mata air," katanya, Kamis (15/8).
Menurutnya, saat ini atau memasuki musim kemarau, debit air pada beberapa sumber mata air mulai berkurang.
"Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan prajurit khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi,” jelasnya.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Dandim Arry meminta kepada para Danramil untuk mengecek wilayahnya masing-masing.
Apabila terjadi permasalahan serupa agar segera dikomunikasikan dengan kecamatan setempat, sehingga pemerintah daerah dapat mengambil langkah-langkah dalam pemenuhan air bersih warga untuk kebutuhan sehari-hari.
“Saya harap pendistribusian air bersih ini dilakukan secara terus menerus, bahkan ke wilayah lain yang saat ini juga membutuhkan,” harapnya.
Pada kesempatan tersebut, Dandim turut memberikan apresiasi kepada para Bati Wanwil yang tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat dan prajurit.
“Keberadaan Kodim 0419/Tanjab ditengah-tengah masyarakat minimal membantu memberikan solusi ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif,” katanya. (bara)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81