kumparan
20 Juli 2019 11:06

Pemprov Jambi Bentuk Badan Pertimbangan Seleksi Kepala Sekolah

Kadis pendidikan jambi.jpeg
Kepala Dinas Pendidikan Jambi Agus Herianto. Foto: Yovy
Jambikita.id - Di Provinsi Jambi masih banyak sekolah setingkat SMA yang belum memiliki kepala sekolah definitif.
ADVERTISEMENT
Dinas Pendidikan Provinsi Jambi saat ini tengah memilah siapa yang akan ditetapkan sebagai kepala sekolah definitif di beberapa sekolah tersebut.
Penunjukkan kepala sekolah ini nantinya dilakukan melalui pertimbangan matang. Ada badan pertimbangan yang dibentuk untuk menyeleksi calon kepala sekolah ini.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Herianto mengatakan, berdasarkan Permendikbud Nomor 6/2019, dalam pengangkatan guru menjadi kepala sekolah harus ada syarat yang dipenuhi.
Badan pertimbangan yang dibentuk itulah yang akan menilai persyaratan calon kepala sekolah untuk menjadi kepala sekolah definitif.
"Pembentukan Badan Pertimbangan ini sudah ditandatangani gubernur. Kita sedang menyusun. Dalam minggu ini selesai menyusun standar, norma tata cara," kata Agus, Kamis (18/7/2019).
"Mudah-mudahan dalam bulan ini kepala sekolah definitif sudah dilantik," terang Agus.
ADVERTISEMENT
Dikatakan Agus, minimal kepala sekolah nantinya memenuhi kriteria. Pangkat minimal 3C dan sudah mengikuti Diklat calon kepala sekolah. (yovy)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan