News
·
4 Juli 2021 12:12
·
waktu baca 1 menit

Pemuda asal Jambi Lolos Kompetisi Sutradara Tingkat Nasional

Konten ini diproduksi oleh Jambikita.id
Pemuda asal Jambi Lolos Kompetisi Sutradara Tingkat Nasional (46090)
searchPerbesar
Rizki Bani Adam, pemuda asal Jambi yang berbakat menjadi sutradara. (Foto: Isti)
Jambikita.id - Pemuda dari Jambi bernama Rizki Bani Adam, dinyatakan lolos ajang kompetisi sutradara tingkat nasional, yakni Kompetisi Scene Masterclass 2021 Pengembangan Skenario Film TV dan OTT.
ADVERTISEMENT
Kompetisi yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) tersebut berlangsung sejak tanggal 2 Juni tahun 2021 di Kota Padang, Sumatera Barat.
Ada mentor dan juri ternama di dalamnya, yakni Gunawan Paggaru, Eric Gunawan, Lintang Pramudya, Lina Nurmalina, dan Metty Kristiani.
Setelah bersaing dengan ribuan peserta, serta menunggu hasil selama satu bulan, pemuda kelahiran di Kota Jambi tahun 1993 itu, lolos dan berhasil masuk 20 besar.
“Alhamdulillah saya masuk 20 besar. Terima kasih banyak buat orang tua, teman-teman, dan semua pihak yang telah membantu saya, terutama Bunda Rina dari Gerakan Ekonomi Kreatif Jambi,” kata Adam, Minggu (4/7).
Adam bersama teman-temannya kini menunggu hasil seleksi 10 besar yang akan diumumkan pada tanggal 4 Juli tahun 2021 mendatang. Peserta yang lolos 10 besar bakal diinkubasi di DKI Jakarta.
ADVERTISEMENT
Jika terpilih menjadi finalis, maka pembuatan filmnya akan dibiayai penuh oleh pihak Kemenparekraf RI melalui Production House Film, dan ditayangkan di bioskop yang ada di Indonesia.
“Untuk seluruh masyarakat Provinsi Jambi, doakan saya agar berhasil membawa nama baik bagi daerah tercinta,” tuturnya. (M Sobar Alfahri)