kumparan
KONTEN PUBLISHER
20 Januari 2020 16:57

Penanggulangan Bencana di Jambi dari Responsif ke Prefentif

20200120_165307.jpg
Gubernur Jambi, Fachrori Umar usai memimpin apel Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi di Wilayah Provinsi Jambi. Foto: Humas Pemprov Jambi
Jambikita.id - Gubernur Jambi, Fachrori Umar memastikan perubahan paradigma penanganan bencana di Provinsi Jambi dari mengatasi setelah terjadi ke pencegahan sebelum terjadi.
ADVERTISEMENT
"Paradigma penanggulangan bencana sudah dan harus berubah dari responsif ke preventif (bersifat mencegah)," kata Fachrori usai memimpin apel Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi di Wilayah Provinsi Jambi, di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi, Senin (20/1).
Sejalan dengan perubahan paradigma ini, Pemprov Jambi akan memperkuat pencegahan terjadinya bencana dalam program kerja yang dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.
Saat ini, telah diaktifkan Sistem Komando Penanganan Darurat Bencana Posko Provinsi Jambi sebagai bentuk antisipasi kesiapsiagaan menghadapi bencana di Provinsi Jambi.
Sistem Komando Penanganan Darurat Bencana Posko Jambi ini terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Pelajar, Mahasiswa, organisasi serta komunitas masyarakat yang ada di Provinsi Jambi.
Pembentukan ini menindaklanjuti edaran Kementerian Dalam Negeri, 7 Januari 2020 perihal antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana daerah.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan