Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Polisi Tangkap Pemimpin dan 45 Anggota Kelompok SMB

Polisi berhasil menangkap kelompok SMB. Foto: Ist
Jambikita.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menangkap Ketua Serikat Mandiri Batanghari (SMB), Muslim, yang juga otak dari aksi penyerangan terhadap Tim Satgas Karhutla di Batanghari beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Muslim ditangkap bersama istrinya, serta 45 anggota kelompok tersebut yang melakukan aksi kekerasan terhadap petugas, sekaligus menghalangi upaya pemadaman kebakaran hutan di wilayah konsesi PT Wira Karya Sakti (WKS).
Kepala Bidang Humas Polda Jambi, Kuswahyudi Tresnandi, mengatakan Muslim ditangkap bersama istrinya dan anggota kelompok tersebut sekitar pukul 17.00 WIB, di dekat lokasi penyerangan, Kamis (18/7).
"Iya semua ada 45 orang ditangkap, sekarang dibawa ke Polda, termasuk Muslim," ujarnya.
Kuswahyudi juga mengatakan, saat proses penangkapan Muslim dan anggotanya, dua orang polisi terluka karena ada perlawanan dari para pelaku. "Dua anggota kita (polisi) luka," ujarnya.
Dari penangkapan itu, polisi juga mengamankan puluhan senjata rakitan yang digunakan untuk penyerangan selama aksi yang dilakukan oleh kelompok SMB itu. "Puluhan senjata rakitan juga kita bawa barang buktinya," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, kelompok SMB menyerang Satgas Karhutla yang menyebabkan 5 orang aparat, 3 dari TNI dan 2 orang dari kepolisian mengalami luka-luka.
Penyerangan itu, juga menyebabkan Kepala Desa Sengeki Baru, Kabupaten Batanghari harus mendapatkan perawatan serius, juga karyawan PT WKS, serta pengerusakan terhadap kantor perusahaan tersebut, alat dan kendaraan milik perusahaan dan aparat. (Bara)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80