kumparan
14 Jun 2019 21:23 WIB

Sumur Minyak Ilegal di Batanghari Kembali Terbakar

Salah satu penampungan minyak ilegal di Batanghari. Foto: Suwandi
Jambikita.id – Kepolisian memastikan terjadi kebakaran pada salah satu sumur minyak ilegal atau ilegal drilling di wilayah Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi pada Rabu (12/6/2019) lalu.
ADVERTISEMENT
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS menyebutkan kepolisian sudah menugaskan Polres Batanghari untuk melakukan penyelidikan.
“Kita sudah perintahkan Kapolres Batanghari untuk lakukan penyelidikan dan mengambil langkah-langkah seperlunya,” kata Muchlis, Jumat (14/6/2019).
Menurutnya, untuk menyelesaikan permasalahan ilegal drilling di Batanghari yang sering terjadi, Kapolda mengklaim telah mengambil langkah rapat bersama kementrian dan unsur terkait.
“Kita sudah rapat sebelum lebaran yang di ikuti Kementrian ESDM, Forkopimda, semua lengkap. Itu akan dikelola bersama-sama. Karena persoalan dari sumur ilegal ini bukan hanya penegakan hukum, tapi ada aspek ekonomi, lingkungan, keamanan semuanya ada di sana. Ini harus di tangani secara terpadu, tidak bisa hanya sendiri-sendiri,” jelasnya.
Sebelumnya, Kapolres Batanghari AKBP Moh Santoso memastikan terjadi kebarakan pada sumur minyak ilegal di daerah itu.
ADVERTISEMENT
Kepolisian, imbuhnya, tengah memburu pemilik sumur dan melakukan penyelidikan terhadap kasus kebakaran tersebut. (AJ)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan