kumparan
News26 Maret 2020 22:48

Cegah Corona, Polisi Bubarkan Arisan Komunitas Waria di Pacet Mojokerto

Konten Redaksi Jatim Now
Cover Story -  Ilustrasi Corona
Ilustrasi Corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan
jatimnow.com - Petugas gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP membubarkan acara arisan waria untuk mencegah berkumpulnya massa dalam upaya memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Mojokerto.
ADVERTISEMENT
Proses pembubaran arisan waria itu direkam salah satu warga hingga videonya viral melalui pesan berantai WhatsApp. Dalam video durasi 30 detik itu tampak beberapa polisi berseragam berada di tengah-tengah acara arisan tersebut sembari meminta mereka bubar.
Acara arisan itu juga dilengkapi dengan panggung hiburan musik, meja dan kursi di bawah tenda layaknya sebuah hajatan. Beberapa waria yang ada di lokasi arisan bergegas meninggalkan lokasi.
"Ayo obrakan, obrakan Corona. Moleh moleh. Ayo bancine moleh. (Ayo ada razia Corona. Pulang pulang. Warianya pulang)," kata seorang waria seperti dalam video viral yang dilihat jatimnow.com, Kamis (26/3/2020).
Untitled Image
Tangkapan layar video yang beredar saat petugas gabungan membubarkan arisan waria di Pacet, Mojokerto. Dok: Jatimnow
Kapolres Mojokerto AKBP Feby Hutagalung membenarkan pembubaran acara arisan komunitas waria itu. Arisan itu digelar di Dusun Kandangan, Desa Kuripansari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada Senin (23/3/2020) malam.
ADVERTISEMENT
"Iya betul kita bubarkan mas. Itu acara arisan waria, katanya satu tahun sekali," ungkap Feby saat dihubungi jatimnow.com.
Feby mengimbau agar semua kegiatan yang mengumpulkan massa ditunda sementara untuk menekan penyebaran Virus Corona.
"Kami imbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan yang ada kerumunan massa. Jangan berkumpul-kumpul untuk mencegah penyebaran Virus Corona," tegasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan