kumparan
20 Sep 2019 12:25 WIB

Mobil Penimbun BBM Bersubsidi Dihadang, 11 Jerigen Isi Premium Disita

Pengemudi yang menimbun BBM bersubsidi di dalam mobil, diamankan di Mapolsek Kedunggalar, Ngawi
jatimnow.com - Sebuah mobil bernopol AE 1824 KJ yang mengangkut 11 jerigen berisi 367 liter bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, dihentikan polisi di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sidowayah, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Kedunggalar AKP Sukisman menyebut, mobil itu dihentikan saat anggotanya melakukan patroli rutin pada dinihari, Jumat (20/9/2019). Mobil berikut pengemudi dan 11 jerigen berisi BBM bersubsidi itu kemudian diamankan ke mapolsek untuk diperiksa.
"Kami sita mobil dan BBM itu, untuk kami dalami atas dugaan penimbunan. Pengemudi mobil juga tengah kita periksa," ungkap Sukisman.
Menurut Sukisman, penghadangan terhadap mobil itu dilakukan setelah anggotanya menerima laporan dari masyarakat yang resah lantaran sering tidak bisa membeli premium di SPBU Sidowayah. Menurut warga, premiun di SPBU itu selalu dibilang habis.
"Informasi dari masyarakat, premium di SPBU itu sering dibeli dalam jumlah besar. Dari situ kami melakukan patroli rutin," tuturnya.
Patroli itu, lanjut Sukisman, dilakukan di dekat SPBU. Dan hasilnya, tim patroli mencurigai sebuah mobil yang dikemudikan Totok Hariyanto (37), warga Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, sehingga dihentikan dan digeledah.
ADVERTISEMENT
"Dari penggeledahan di bagian belakang mobil itu, kami menemukan 16 jerigen diduga berisi BBM," terangnya.
Setelah diperiksa lagi di mapolsek, dari 16 jerigen itu, 11 jerigen di antaranya terisi penuh BBM dengan total berisi 367 liter premium. Tim patroli juga mendapati alat penyedot BBM.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan