kumparan
18 Feb 2019 6:44 WIB

NasDem Ajak Masyarakat Hormati Guru

Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi bersama para artis Caleg NasDem
jatimnow.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem bersama para artis calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat, mengajak masyarakat untuk kembali menghormati guru.
ADVERTISEMENT
Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan, akhir-akhir ini banyak informasi tentang kejadian kekerasan yang menimpa para guru. Karena itu, NasDem mengajak masyarakat untuk kembali menghormati para guru.
"Walau di era milenial, tapi budaya menghormati guru itu sepanjang masa harus kita lakukan," ujar Sri Sajekti Sudjunadi kepada wartawan di kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Jawa Timur, Jalan Arjuno, Surabaya, Minggu (17/2/2019).
Hari ini, ada beberapa artis caleg DPR RI dari Partai NasDem dari berbagai daerah di Jatim, Jateng, Jabar seperti Fivey Rahmawati, Ratna Listi (Ratna Sulistyangsih), Tessa Kaunang, Krisna Mukti, Ferly Putra, Imelda Soraya, Ageng Wahono, Raeshard Octaviansyah, Rita Hasan, Indra Maulana dan beberapa artis caleg NasDem lainnya. Mereka turun aksi bersama pengurus DPW Partai NasDem Jatim mengajak masyarakat menghormati guru.
ADVERTISEMENT
Setelah dari kantor Bappilu, rombongan artis dan pengurus DPW NasDem Jatim jalan-jalan ke Mal Cito. Mereka membagikan liflet yang bertuliskan 'Guruku Hebat Guruku Kuhormati #hormatiguru'. Di liflet tersebut juga tertuang tanda tangan para artis caleg untuk mendukung gerakan Hormati Guru.
Setelah dari Cito, rombongan melanjutkan perjalanannya menuju ke Plaza Surabaya. Namun, sebelum masuk ke mal, mereka terlebih dahulu menyapa para pengendara roda dua maupun mobil pribadi dengan membagikan liflet ajakan hormati guru.
Para artis Caleg NasDem ini juga menyanyikan lagu ciptaan almarhum Ibu Sud 'Ayo Belajar'.
"Guru itu bagi kami seperti orang tua, ayah, ibu, kakek nenek sendiri," tuturnya.
Sri Sajekti Sudjunadi atau Kakak Jess mengatakan, dirinya sudah menemui ahli waris Ibu Sud.
ADVERTISEMENT
"Kita sudah menemui ahli waris Ibu Sud dan sudah menyampaikan untuk bisa menyanyikan kembali untuk bahan kampanye kami Hormati Guru. Kita juga akan bikin klipnya," jelasnya.
Fivey salah satu artis caleg DPR RI mengaku sangat senang bisa ikut bergerak mengajak masyarakat untuk kembali menghormati guru.
"Saya senang bisa ikut mengedukasi terhadap generasi muda dan merefresh generasi lama untuk selalu menghormati guru," tutur artis yang dikenal Inem ini.
Sedangkan Tessa Kaunang menambahkan, mereka bersama artis lainnya mengajak masyarakat untuk kembali menghormati guru.
"Karena jasa guru ini luar biasa. Kita bisa menjadi seperti sekarang ini dan semua masyarakat itu bisa berhasil karena ada guru," tutup Tessa.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan