kumparan
17 Apr 2019 11:57 WIB

Nyoblos di TPS Banyuwangi Ini Berhadiah 5 Ekor Ayam

Ayam yang akan diundi untuk hadiah bagi pemilih di TPS 03 Banyuwangi
jatimnow.com - Beragam cara dilakukan petugas KPPS untuk memeriahkan pesta demokrasi sekaligus menarik minat pemilih. Selain mendesain TPS secara unik, ada yang menawarkan hadiah. Seperti yang dilakukan oleh petugas KPPS di TPS 03, Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.
ADVERTISEMENT
"Kami sediakan hadiah lima ekor ayam," jelas Ketua KPPS TPS 03, Kasianto, Rabu (17/4/2019).
Hadiah lima ekor ayam ini akan diperebutkan oleh warga yang menyalurkan hak pilihnya. Nomor urut pendaftaran pemilih akan diundi setelah kegiatan pencoblosan selesai.
"TPS 03 ini kan TPS baru, jumlah DPT-nya 202, jadi kami berharap dengan hadiah menarik, bisa memancing warga untuk datang menyalurkan hak pilihnya," tambahnya.
Lima ekor ayam itu juga merupakan sumbangan partisipasi dari salah seorang warga setempat bernama Wawan. Ia berharap agar warga yang namanya terdaftar dalam DPT menjadi tertarik berbondong-bondong ke TPS guna menyalurkan hak politiknya.
"Saya ingin mengajak warga lainnya untuk merayakan pesta demokrasi ini dalam suasana yang menyenangkan. Jangan (jadi) golput," cetus Wawan, penyumbang ayam di TPS 03.
ADVERTISEMENT
Selain menyediakan hadiah lima ekor ayam, TPS 03 juga dihias dengan nuansa pesta ala pernikahan. "Propertinya milik saya. Kebetulan saya punya usaha jasa dekorasi pernikahan," jelas Kasianto.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan