kumparan
4 Jan 2019 14:54 WIB

Pilih Salami Warga, Presiden Jokowi Hentikan Perjalanan

jatimnow.com - Perjalanan Presiden RI Joko Widodo menuju Kabupaten Trenggalek usai meresmikan empat proyek di Kabupaten Tulungagung, Jumat (4/1/2019) sempat terhambat selama 15 menit.
ADVERTISEMENT
Antrian masyarakat yang menunggu untuk bersalaman di pintu keluar membuat Joko Widodo menghentikan kendaraannya dan keluar mobil.
Momen ini sangat ditunggu oleh masyarakat dan membuatnya merangsek mendekati Joko Widodo. Tidak hanya itu begitu Joko Widodo melanjutkan perjalanannya, sejumlah masyarakat nekat untuk mengejarnya dan berusaha bersalaman dari luar mobil.
Baca Juga:
Irawati (30), salah seorang warga mengaku sudah menunggu Presiden Joko Widodo melintas sejak pagi hari. Meskipun harus menungu acara peresmian selesai, namun ibu satu anak ini mengaku puas karena bisa bersalaman langsung dengam orang nomor satu di Indonesia ini.
"Tidak sempat foto tadi karena berdesakan tapi masih bisa bersalaman," ujarnya, Jumat (04/01/2019).
ADVERTISEMENT
Hal senada juga diungkapkan oleh Rahmat Widodo (43) yang berusaha keras untuk bisa berfoto dengan Jokowi. Meskipun Paspampres berusaha melarangnya namun Rahmat tetap berusaha untuk mengabadikan momen bersalaman ini. Hasilnya tidak mengecewakan, Rahmat berhasil berswafoto dengan Joko Widodo.
"Perjuangannya luar biasa untuk ber swafoto tapi alhamdulilah berhasil," tuturnya.
Setelah meresmikan empat proyek di Kabupaten Tulungagung, Jokowi dijadwalkan akan melakukan sosialisasi pemanfaatan dana desa di Kabupaten Trenggalek. Setelah itu Jokowi juga akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ponorogo.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan