kumparan
19 Agu 2019 15:00 WIB

Pos Polisi di Pasuruan Dijaga Ketat Usai Polsek Wonokromo Diserang

Kepolisian Resor Pasuruan tingkatkan pengamanan di pos bagi masyarakat yang masuk. Foto: JatimNow.
jatimnow.com - Kepolisian Resor (Polres) Pasuruan memperketat pengamanan di markas kepolisian resor (Mapolres) dan seluruh jajaran kepolisian sektor (Polsek). Pengamanan tersebut sebagai bentuk antisipasi usai penyerangan ke Polsek Wonokromo pelaku Imam Mustofa alias IM ke Polsek Wonokromo.
ADVERTISEMENT
Personel yang bertugas di pos penjagaan Mapolres Pasuruan dilengkapi rompi anti-peluru. Setiap kendaraan yang memasuki Mapolres diperiksa satu persatu.
"Kami mohon maaf dan meminta kesadaran kepada masyarakat. Ini semata-mata untuk peningkatan keamanan," kata Kepala Bagian Operasional Polres Pasuruan, Kompol Subadar, Senin (19/8/2019).
Setiap kendaraan yang masuk digeledah dan pengemudi diminta menunjukkan identitas. Masyarakat yang datang juga harus melepas jaketnya.
"Alhamdulillah, sampai saat ini dan tahun-tahun sebelumnya wilayah hukum Polres Pasuruan selalu kondusif," ujar Subadar.
Selain peningkatan pengamanan di kantor mapolres dan polsek jajaran, patroli digalakkan untuk mengantisipasi potensi tindakan teror yang terjadi kepada masyarakat ataupun polisi sendiri.
"Peningkatan keamanan ini terus kami lakukan sampai situasi kondusif," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan