Pencarian populer
USER STORY
3 Januari 2019 14:32 WIB
3
0

Akses 2 Kampung di Banyuwangi Terputus akibat Tebing Longsor

jatimnow.com - Tebing longsor menutup akses jalan menuju dua kampung di Banyuwangi, Jumat (4/1/2019). Akses dua kampung terpaksa dialihkan.

Longsoran tebing tersebut menutup akses menuju Kampung Tetelan dan Alasgedang Dusun Kaliselogiri, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

Manajer PTPN XII Kebun Kaliselogiri, Benny Hendricrianto, menjelaskan tebing yang longsor itu berada kawasan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Banyuwangi Utara.

Baca juga:

Titik lokasinya, berbatasan langsung dengan kawasan perkebunan yang dikelola PTPN XII Kaliselogiri.

"Kamis pagi ada tebing dan pohon lahan Perhutani longsor di jalan akses Kebun Kaliselogiri ke Alasgedang maupun ke Tetelan," kata Benny saat dikonfirmasi, Sabtu (4/1/2018).

Pascalongsor itu terdapat bagian tebing yang sebagian besar berupa batu cadas menjorok ke luar. Atas dasar itu, kata dia, akses jalan keluar-masuk dari dua kampung tersebut dialihkan.

"Meski sudah kita bersihkan bersama pihak yang ada, tapi masih ada lagi longsoran. Maka sebagai antisipasi arah ke Alasgedang dan Tetelan kita tutup sementara demi keamanan," ujarnya.

Sebab di jalur tersebut, menurutnya, merupakan akses masyarakat beraktivitas termasuk siswa yang hendak ke sekolah yang berada di Kampung Besaran, Dusun Kaliselogiri.

"Jalannya kita alihkan sementara melalui jalur alternatif yang sudah ada sebelumnya tapi agak memutar gitu. Demi keselamatan bersama," ujar Benny.

Nantinya, akses jalan utama menuju dua kampung tersebut akan difungsikan kembali setelah tebing yang rawan longsor tersebut dinilai aman untuk dilalui.

"Nanti akan kita perbaiki bersama pihak BPBD, Muspika, Kepala Desa supaya aman kembali," ujarnya.

______

Editor: Arif Ardianto

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20