Tekno & Sains
·
17 Maret 2020 18:02

Amazon Tambah 100.000 Karyawan Gudang dan Pengiriman

Konten ini diproduksi oleh Jejak Tekno
Amazon Tambah 100.000 Karyawan Gudang dan Pengiriman (75769)
Amazon.com pada hari Senin(16/3) mengatakan akan merekrut 100.000 pekerja gudang dan pengiriman di Amerika Serikat untuk menangani lonjakan pesanan daring, karena banyak konsumen telah beralih ke internet untuk memenuhi kebutuhan mereka selama wabah coronavirus.
ADVERTISEMENT
Dengan pembeli memborong barang-barang akibat takut akan karantina atau kekurangan kebutuhan sehari-hari, peritel berlomba-lomba untuk menyimpan makanan dan barang-barang higienis di gudang dan mempunyai karyawan yang siap melayani di toko ataupun mengirim pesanan.
Seperti Amazon, jaringan supermarket Albertsons, Kroger, dan Raley mencari karyawan baru untuk mengisi bagian yang sibuk dan memenuhi pesanan daring. Mereka beralih ke pekerja restoran, bisnis perjalanan mau pun hiburan yang tiba-tiba mencari pekerjaan karena virus korona.
"Kami ingin orang-orang tersebut tahu bahwa kami menyambut mereka di tim kami sampai semuanya kembali normal dan tempat kerja mereka sebelumnya bisa menerimanya kembali," kata Amazon di blognya yang dikutip Reuters.