• 0

USER STORY

Amerika Buka Jalan ZTE untuk Embargo Dihentikan

Amerika Buka Jalan ZTE untuk Embargo Dihentikan


ZTE (Foto : Nikkei)
Amerika Serikat hari Rabu menyebutkan mereka telah menandatangani kesepakatan dengan ZTE yang membuka jalan perusahaan teknologi China tersebut untuk melanjutkan operasionalnya setelah embargo hampir tiga bulan.
Embargo terhadap produsen peralatan telekomunikasi nomor 2 China ini akan dicabut setelah mereka menyimpan 400 juta dolar AS di rekening bersama, terang Departemen Perdagangan Amerika yang dikutip Reuters.
Embargo yang diterapkan mulai bulan April dan menyebabkan ZTE menghentikan operasionalnya, telah menjadi sumber ketegangan antara Washington dan Beijing yang sedang terlibat perang dagang.
“Pengumuman ini menandai awal dari berakhirnya drama panjang tersebut,” kata pengacara Douglas Jacobson yang mewakili pemasok ZTE di Amerika.
Kesepakatan penyetoran ke rekening bersama adalah bagian dari ganti rugi 1,4 milyar dolar AS oleh ZTE yang disepakati bulan lalu untuk bisa membuka akses ke pemasoknya di Amerika.
Embargo diterapkan setelah ZTE mengaku bersalah telah menjual barang dan teknologi Amerika ke Iran, yang melanggar sanksi AS.



TeknologiZTEChinaAmerika Serikat

presentation
500

Baca Lainnya