Pencarian populer

Apple Hapus Aplikasi Judi di App Store di China

Apple (Foto : Reuters)

Apple mengatakan telah menarik aplikasi lotre ilegal dari App Store di China demikian diberitakan Reuters.

Menurut keterangan media pemerintah, Apple telah menarik 25.000 aplikasi dari tokonya di China sebagai bentuk kerjasama dengan pihak regulator.

Apple mengonfirmasi baha mereka baru-baru ini menghapus aplikasi perjudian dari tokonya namun tidak mengonfirmasi jumlah aplikasi yang dihapus atau rentang waktu penghapusan.

“Kami telah menghapus banyak aplikasi dan pembuatnya karena berusaha mendistribusikan aplikasi perjudian ilegal di App Store, dan kami terus berjaga-jaga dari keberadaan aplikasi sejenis untuk mencegah peredarannya di App Store,” tegas Apple yang dikutip Reuters.

Media pemerintah CCTV mengritik manajemen Apple hari Minggu kemarin karena mengizinkan aplikasi perjudian, yang dilarang di China. Kritik CCTV kali ini adalah yang kedua yang menyerang Apple dalam sebulan terakhir terkait aplikasi tersebut.

Media resmi juga mengritik layanan iMessage Apple di China yang disebut menghambat kinerja pihak berwenang karena menolak memonitor komunikasi yang lalu lalang.

Tahun lalu Apple menghapus ratusan aplikasi Virtual Private Network atas permintaan pihak regulator. Aplikasi ini berperan membantu mem-bypass Great Firewall milik pemerintah China dan membuka akses ke media sosial dan berita luar negeri yang kebanyakan dilarang di China.

Toko aplikasi milik perusahaan lain seperti Baidu dan Tencent Holdings juga diminta menghapus aplikasi berisi konten asing dan perjudian.

App Store milik Apple adalah satu-satunya platform aplikasi asing yang diterima di China, di mana pesaingnya seperti Google Play Store telah dilarang.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63