• 0

Baidu Buat Platform Blockchain untuk Sekuritisasi Aset

Baidu Buat Platform Blockchain untuk Sekuritisasi Aset


Baidu (Foto : Fortune)
Mesin pencari China, Baidu bikin platform blockchain-as-a-service (BaaS) mereka sendiri yang diberitakan CoinDesk (12/1).
Berdasarkan teknologi yang dikembangkan Baidu, platform terbuka ini bakal tawarkan jasa blockchain paling ramah pengguna.
Dari informasi di situsnya, Baidu Trust memungkinkan orang-orang melakukan dan menelusuri transaksi yang dapat diaplikasikan untuk beragam pemakaian seperti kurs digital, tagihan digital, manajemen kredit bank, audit keuangan asuransi dan lain sebagainya.
Baidu katakan teknologinya telah dipakai untuk sekuritisasi aset dan bursa, dan klaim telah berkontribusi sebagai ‘bursa produk sekuritas aset pertama yang gunakan teknologi blockhain di China.’
Berkat langkah ini, Baidu ikuti jejak Tencent yang meluncurkan layanan blockchainnya sendiri.
Ketika diumumkan bulan April 2017, mereka mengatakan hendak pakai teknologi yang dinamakan TrustSQL ini untuk tawarkan manajemen aset digital, otentifikasi dan ‘ekonomi bersama’, di samping layanan lainnya.
Meskipun agak ketinggalan untuk buat platform BaaSnya sendiri, Baidu merupakan salah satu pengadopsi bitcoin generasi awal.
Oktober 2013 mereka mengumumkan bahwa pihaknya menerima pembayaran untuk layanan Jiasule, yang tingkatkan kinerja, kecepatan dan keamanan situs.


BaiduTeknologiMata Uang VirtualBlockchain

presentation
500

Baca Lainnya