• 1

USER STORY

Blockchain Diramalkan Sumbang USD 1 Milyar ke Telekomunikasi di Tahun 2023

Blockchain Diramalkan Sumbang USD 1 Milyar ke Telekomunikasi di Tahun 2023


Blockchain (Foto : Medium)
Blockchain ditaksir akan menyumbangkan hingga 1 milyar dolar AS ke sektor telekomunikasi dalam jangka lima tahun ke depan, demikian bunyi laporan hasil penelitian yang diberitakan MarketWatch.
Dari penelitian oleh Research and Markets yang dikutip Cointelegraph ini, teknologi blockchain di telekomunikasi akan meledak dari 46,6 juta dolar AS pada tahun 2018 ke 993,8 juta dolar AS di tahun 2023.
Laporan setebal 132 halaman ini menyoroti ‘naiknya kekhawatiran soal keamanan’ sebagai salah satu faktor utama yang mendorong laju penyebaran blockchain, yang oleh pegiatnya dianggap sebagai perlindungan yang potensial meskipun status regulasinya masih belum jelas.
“Blockchain di telekomuniksi didorong oleh beragam faktor seperti peningkatan dukungan untuk proses Operations Support System/Business Support System (OSS/BSS) serta merebaknya kekhawatiran keamanan di kalangan pengusaha telekomunikasi.
Kecemasan ini ditegaskan oleh abstrak laporan tersebut sebagai,”namun demikian tumbuhnya kekhawatiran terhadap otentisitas pengguna, dan ketidakjelasan regulasi serta kurangnya standar umum bisa menghambat pertumbuhan pasar.”
Ketidakjelasan regulasi membentuk salah satu alasan yang oleh sektor lain di perekonomian global selalu diangkat dalam beberapa pekan terakhir yang merupakan bagian dari yang sering digambarkan sebagai melemahnya kepercayaan terhadap keunggulan blockchain.



TeknologiBlockchain

presentation
500

Baca Lainnya