Pencarian populer

Bos Foxconn Pertimbangkan Maju Jadi Presiden Taiwan

Foxconn (Foto : Reuters)

Bos Foxconn Terry Gou pada hari Selasa menyatakan mempertimbangkan untuk mencalonkan diri pada pilpres Taiwan 2020, sehari setelah Reuters melaporkan bahwa taipan ini berencana untuk mundur.

Berbicara saat menghadiri sebuah acara di Taipei, Gou menolak partai apa yang akan menjadi kendaraannya, meskipun setiap pencalonan dapat mengguncang dunia politik negara yang sedang memanas hubungannya dengan China tersebut.

Jika bergabung dengan partai oposisi Koumintang yang dekat dengan China, maka Gou akan mengikuti prosedur standar partai, sambil menyebut keputusan akan diambil sesegera mungkin.

“Saya tidak tidur kemarin malam...2020 adalah tahun penting bagi Taiwan. Alasan situasi yang memanas (dengan China) adalah karena dia merupakan titik perubahan arah politik, ekonomi, dan pertahanan Taiwan untuk 20 tahun ke depan,” jelas Gou.

“Sehingga saya bertanya ke diri sendiri sepanjang malam. Saya perlu bertanya ke diri saya apa yang bisa diperbuat. Apa yang bisa saya lakukan bagi para pemuda?... 20 tahun ke depan akan menentukan nasib mereka,” jelasnya sambil berlinang air mata.

Kuomintang dalam pernyataannya menyebut Gou telah menjadi anggota partai selama lebih dari 50 tahun dan telah memberikan pinjaman lunak sebesar 1,5 juta dolar AS di tahun 2016 atas nama ibunya, yang merupakan sinyal loyalitasnya kepada partai.

Kuomintang tidak segera merespon pertanyaan media mengenai apakah Gou berhak untuk ikut dalam pencalonan partai mereka.

Gou, orang terkaya Taiwan dengan nilai kekayaan 7,6 milyar dolar AS berdasarkan catatan Forbes, pada hari Senin kepada Reuters mengatakan ingin mundur dalam beberapa bulan mendatang untuk memberikan jalan bagi talenta mudanya untuk bisa naik jabatan.

Foxconn kemudian menyatakan Gou akan tetap menjadi pimpinan mereka, walaupun dia berencana mundur dari operasional sehari-hari.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23