kumparan
KONTEN PENGGUNA
20 Mei 2018 17:40

Bursa Saham Jerman Buat Aplikasi Jual Beli Mata Uang Virtual Bebas Biaya

Bitcoin (Foto : Reuters)
Bursa saham terbesar kedua Jerman, Stuttgart Borse yang diberitakan memiliki volume transaksi mencapai USD 100 milyar, mengumumkan peluncuran aplikasi jual beli mata uang virtual bebas biaya hari Kamis (17/5) yang diberitakan Cointelegraph.
ADVERTISEMENT
Aplikasi yang dinamakan Bison ini akan bisa digunakan secara cuma-cuma mulai musim gugur 2018, yang dibuat bersama startup fintech Sowa Labs.
Empat mata uang virtual, Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan Ripple akan bisa ditransaksikan saat peluncuran aplikasi, dengan tambahan aset digital lain di masa mendatang.
Tampilan muka dan proses jual belinya bertujuan untuk memudahkan, mengabaikan kebutuhan dompet virtual atau pun berkas tertentu.
Platform ini juga mempunyai perangkat analisis data berbasis kecerdasan buatan, Cryptoradar yang menganalisa lebih dari 250.000 kicauan terkait mata uang virtual setiap harinya untuk memberikan masukan secara waktu riil mengenai sentimen pasar.
Prototipe aplikasi ini dipresentasikan saat pameran di Stuttgart dengan Dr Ulli Spankowski selaku Managing Director Sowa Labs mengatakan bahwa Bison adalah aplikasi mata uang avirtual pertama dunia yang didukung oleh bursa saham.
ADVERTISEMENT
Sowa Labs mengklaim bahwa dari survei terhadap 1000 partisipan, mayoritas investor ingin akses lebih mudah ke pasar mata uang virtual.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan