kumparan
KONTEN PENGGUNA
14 Juli 2019 20:09

Chad Cabut Larangan Akses Media Sosial

RTX32Y11-2-1-e1516614805689.jpg
Media Sosial (Foto: Reuters)
Chad mencabut larangan berusia lebih dari setahun terhadap media sosial seperti Facebook dan Twitter yang oleh pemerintah dianggap perlu atas alasan keamanan.
ADVERTISEMENT
Pengumuman ini disampaikan Presiden Idriss Deby saat konferensi tentang teknologi digital di ibukota N'Djamena. Sambil mengatakan dirinya telah menginstruksikan kepada penyedia layanan internet untuk segera mencabut pemutusan akses, dia mengajak "semua orang untuk ikut bertanggungjawab sehingga sarana komunikasi ini menjadi instrumen pembangunan dan bukan alat pemecah belah," pintanya yang dikutip Bloomberg. Akses media sosial di Chad telah diputus sejak Maret tahun lalu.
Parlemen Chad mengadopsi aturan elektoral baru bulan Juni kemarin menjelang pemilu legislatif yang telah ditunda tiga kali akibat kurangnya dana penyelenggaraan. Negara penghasil minyak ini diguncang oleh serangkaian protes dan bentrokan setelah pemerintah berhasil mengantungi dana talangan 312 juta dolar AS dari IMF dua tahun lalu dan mulai menerapkan pengencangan ikat pinggang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan