• 1

COO Facebook dan CEO Twitter Bakal Tinggalkan Kursi Komisaris Disney

COO Facebook dan CEO Twitter Bakal Tinggalkan Kursi Komisaris Disney


Logo Disney

Disney (Foto: Wikimedia Commons)
COO Facebook Sheryl Sandberg dan CEO Twitter Jack Dorsey tidak akan mengajukan diri kembali di dewan komisaris Walt Disney karena tumbuhnya konflik kepentingan antara raksasa media ini dengan perusahaan teknologi, yang disampaikan Disney hari Jumat.
Disney sedang merangsek lebih kencang untuk jual acara televisi dan filmnya saat para pemirsa mulai meninggalkan saluran kabel tradisional, dan mereka sempat pertimbangkan untuk akuisisi Twitter.
Pada saat yang sama, baik Twitter mau pun Facebook sama-sama ingin menarik audiens ke konten video di platform masing-masing.
“Dengan bisnis kami yang sedang berevolusi dan bisnis milik nyonya Sandberg serta tuan Dorsey, semakin sulit bagi mereka untuk hindari konflik terkait dengan urusan dewan komisaris, dan mereka tidak akan maju kembali,” terang Disney yang dikutip Reuters (13/1).
Anggota dewan independen Orin Smith, mantan CEO Starbucks juga akan keluar karena aturan yang mewajibkan pensiun di usia 74 tahun. Mantan wakil ketua dewan komisaris Seagram Company, Robert Matschullat akan angkat kaki karena aturan batasan waktu 15 tahun.
Keluarnya orang-orang tersebut akan efektif bulan Maret saat rapat tahunan Disney, ketika para pemegang saham akan memilih 10 anggota dewan komisaris lainnya.
Juru bicara Facebook dan Twitter tidak berikan komentar.
Disney pada kesempatan yang sama sampaikan bahwa kompensasi untuk CEO mereka, Robert Igor merosot 17 persen untuk tahun fiskal 2017 ke USD 36,3 juta. Iger diganjar bonus yang lebih sedikit karena ‘tiadanya pertumbuhan’ pada masa tersebut.

TeknologiDisneyFacebookTwitter

presentation
500

Baca Lainnya