Pencarian populer

Electronic Arts Buat Game Penantang Serius PUBG dan Fortnite

Apex Legends (Foto : Reuters)

Sebuah permainan yang dibuat oleh Electronic Arts sebagai pesaing Fortnite yang sangat terkenal, berhasil meraup 10 juta pemain dalam tiga hari sejak peluncurannya, demikian pernyataan EA yang mendorong sahamnya naik 16 persen hari Jumat.

Apex Legends diharapkan EA mendulang sukses serupa Fortnite, yang mengadu 100 pemain di sebuah area pulau untuk menyisakan satu pemenang.

Jumlah pemain Apex Legends telah melampaui 10 juta dan ada sekitar 1 juta pemain yang tercatat bermain pada waktu yang sama, kata EA hari Kamis petang.

Memasuki hari Jumat, game ini jadi yang paling banyak ditonton di Twitch.

Raihan ini dicapai EA beberapa hari setelah sebelumnya menurunkan proyeksi pendapatan menyusul lemahnya penjualan Battlefield V, yang menbenamkan sahamnya 18 persen.

EA memegang waralaba terkenal seperti FIFA, Need for Speed dan Battlefield, namun pesatnya kemajuan game daring yang gratis dimainkan seperti Fortnite dan PUBG memaksa mereka dan sejawatnya seperti Activision-Blizzard maupun Take-Two untuk mencari jalan lain.

Fortnite maupun PUBG sama-sama disokong oleh Tencent dan berjasa menghantarkan para pemain game menyukai format battle royale di mana puluhan pemain saling bunuh satu sama lain.

EA pada hari Kamis menyebut keputusannya untuk tidak membuat versi battle royale dari Battlefield V adalah salah satu penyebab angka penjualan game tersebut di bawah target pada kuartal penutup 2018.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63