kumparan
12 Apr 2019 16:57 WIB

Geely Buat Merk Mobil Listrik Baru , Geometry

Geely (Foto : Reuters)
Geely, produsen mobil terkenal China yang turut berinvestasi ke Volvo dan Daimler, meluncurkan merk mobil listrik murni premium, Geometry hari Kamis waktu setempat demi mendongkrak produksi kendaraan energi baru.
ADVERTISEMENT
Langkah ini diambil karena para produsen mobil terus berlomba mengembangkan kendaraan yang menggunakan bahan bakar selain bensin untuk memenuhi kenaikan permintaan setelah China menetapkan kuota produksi resmi yang dirancang untuk menurunkan kabut asap.
Geometry akan menerima pesanan dari luar negeri namun fokus utamanya tetap pasar China dan akan meluncurkan 10 model listrik murni ke beberapa segmen di tahun 2025, terang Geely yang diberitakan Reuters.
Geely mengatakan telah menerima 26.000 pesanan dari seluruh dunia untuk model pertamanya Geometry A. Versi jarak lebih panjang dari model ini sanggup menempuh 500 kilometer dalam satu kali pengisian daya, sebut Geely.
Geely meluncurkan Geometry pada sebuah acara di Singapura dan menyebut negara kota ini akan menjadi pasar sasaran.
ADVERTISEMENT
“Peluncuran Geometry dan produk pertamanya memajukan gol strategis Geely untuk menjadi salah satu dari 10 besar grup otomotif dunia,” terang An Conghui, presiden dari Zhejiang Geely Holding Group yang dikutip Reuters.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan