Pencarian populer

Huawei Berencana Kurangi Karyawan di Anak Perusahaan Futurewei

Huawei (Foto: Reuters)

Huawei berencana memangkas karyawannya di anak perusahaan mereka di Amerika setelah perusahaan teknologi asal China ini terus susah payah akibat masuk daftar hitam pemerintah Amerika, demikian ditulis harian Wall Street Journal.

Pengurangan ini kemungkinan berdampak pada karyawan di Futurewei Technologies, sebuah anak perusahaan bidang litbang yang mempekerjakan 850 orang di beberapa negara bagian seperti Texas dan Washington. Beberapa karyawan telah diberitahu mengenai pemutusan hubungan kerja ini dan tambahan yang dilepas berikutnya akan segera diumumkan.

Salah satu sumber WSJ menyebut ratusan orang dapat kehilangan pekerjaannya tanpa memberikan angka pasti. Sumber lain mengatakan beberapa karyawan Huawei berkebangsaan China di Amerika telah ditawarkan pilihan untuk kembali ke negaranya dan tetap bekerja di Huawei.

Keputusan Presiden Donald Trump bulan Mei lalu untuk memasukkan Huawei ke dalam daftar hitam perusahaan, dinilai Bloomberg telah menjadi perbincangan hangat di industri global sebab mengancam keberlangsungan rantai pasok yang ada dan mengganggu pengembangan teknologi 5G, program infrastruktur bernilai ratusan milyar dolar.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57