kumparan
6 Juli 2018 10:07

Mobike Kembalikan Deposito Seluruh Pengguna di China

Mobike (Foto : South China Morning Post)
Mobike, salah satu perusahaan bike-share terbesar dunia akan mengembalikan deposito seluruh pelanggannya di China, di tengah persaingan keras untuk berebut pengguna.
ADVERTISEMENT
Para pengguna Mobike akan bisa mendapatkan kembali uangnya karena layanan mereka akan diintegrasikan dengan platform Meituan setelah dibeli seharga 2,7 milyar dolar AS pada bulan April.
“Langkah ini didesain untuk menghadirkan standar bebas deposito, tanpa beban, dan tanpa ambang batas bagi keseluruhan industri bike-share,” kata Mobike yang dikutip Reuters.
Mobike juga meluncurkan e-bike yang bisa menempuh hingga 70 kilometer per pengisian daya pada kecepatan tertinggi 20 kilometer per jam.
Mobike menarik 45 dolar AS dari setiap pengguna di China, yang merupakan pasar mayoritasnya dari total 200 juta pengguna di dunia. Mobike bersaing dengan Ofo yang disokong Alibaba, yang juga menerima investasi dari Didi Chuxing.
Baik Ofo mau pun Mobike telah menghimpun dana ratusan juta dolar dari para investor namun terus melangsungkan perang subsidi demi memenangkan pangsa pasar di China dan luar negeri.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan