Pencarian populer

Netflix Ingin Buat 17 Konten Asli untuk Asia

Netflix (Foto : Reuters)

Netflix hari Kamis kemarin mengungkap rencana pembuatan 17 konten orisinal di Asia di antaranya yang berbahasa Thailand dan China, untuk menambah penonton internasional baru lewat konten lokal.

Rencana yang juga memasukkan 9 tayangan di India serta 5 serial animasi, akan membantu meredam kecemasan bahwa pionir streaming video ini kehabisan ruang untuk ekspansi di pasar yang telah mapan.

Bulan lalu Netflix melaporkan kenaikan pendapatan kuartal berkat keberhasilan baik di pasar Amerika dan internasional, dengan rombongan pengguna baru berdatangan dari luar Amerika yang telah diinvestasi secara agresif oleh Netflix.

“Lebih dari separuh jam tayang konten Asia yang ditonton di Netflix tahun ini berasal dari luar wilayah tersebut,” kata Ted Sarandos, yang merupakan Chief Content Officer Netflix saat mengungkap rencananya di Singapura.

“Kami percaya bahwa tayangan-tayangan Asia yang akan diproduksi akan dicintai oleh penggemar di negaranya sendiri maupun luar negeri,” terang Sarandos yang dikutip Reuters.

Netflix menganggarkan 8 milyar dolar AS untuk konten tahun ini dan telah membelanjakan 6,9 milyar dolar AS sampai kuartal ketiga.

Hari Kamis kemarin, Netflix menyebutkan produksi tayangan barunya akan membuat serial animasi Trese, yang berdasarkan kepada novel grafis Filipina dengan judul sama, serta Pacific Rim, kisah petualangan dua bersaudara yang mencari orangtuanya yang hilang.

Netflix akan membuat dua konten berbahasa Thailand di antaranya Shimmers, serial drama tentang lima remaja di sebuah sekolah terisolasi di wilayah utara Thailand.

Netflix telah memiliki 137 juta pelanggan layanan streaming film dan serial televisinya di seluruh dunia pada akhir September. Mereka pertama kali membuat tayangan sendiri berbahasa Inggris enam tahun lalu dan kini telah menambah tayangan dalam bahasa lainnya.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23