Pencarian populer

Netflix Kurangi Proyeksi Arus Kas Negatif 2018

Netflix (Foto : Reuters)

Pada kuartal September silam, Netflix menambah 676 jam tayangan buatan sendiri di Amerika, naik 135 persen dibanding tahun lalu berdasarkan catatan analis di Cowen and Co.

Netflix banyak mengambil pinjaman untuk mendanai pertumbuhan pesatnya di serial televisi dan film. Mereka telah menerbitkan surat utang bersih senilai 7,5 milyar dolar AS dalam tiga tahun terakhir, yang berpeluang menambah biaya dalam situasi ekonomi yang berubah.

“Kenaikan tingkat suku bunga dapat menjadikan Netflix rentan terhadap biaya modal yang lebih tinggi,” kata analis Tuna Amobi dari CFRA yang dikutip Reuters.

Di saat bersamaan, Netflix menghadapi saingan perusahaan berdompet tebal seperti Amazon dan pemain baru Walt Disney dan AT & T yang diperkirakan operasional tahun depan.

Netflix mengatakan marjin operasionalnya akan berada di batas bawah antara 10 persen hingga 11 persen untuk seluruh 2018. Mereka mengurangi proyeksi arus kas negatifnya mendekati ke 3 milyar dolar AS. Sebelumnya diproyeksikan 3 milyar dolar AS hingga minus 4 milyar dolar AS.

Neil Begley, analis senior di Investors Service milik Moody menaksir Netflix akan membelanjakan hampir 9 milyar dolar AS untuk konten tahun ini, namun mengubah arus kas negative ke 3 milyar dolar AS tidak akan mengubah kebutuhan modal perusahaan.

“Besar kemungkinan mereka masih akan mengambil pinjaman dua kali setahun,” tandasnya.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38