Pencarian populer

Netflix Tambah 7 Juta Pengguna Baru di Bulan Juli Sampai September

Netflix (Foto : Reuters)

Netflix berhasil meraup 7 juta pelanggan baru dari bulan Juli hingga September, sepertiga lebih banyak dari yang diduga Wall Street, sekaligus meyakinkan para investor yang khawatir Netflix mengalami perlambatan pertumbuhan.

Rekor penambahan jumlah di kuartal ketiga ini menjadikan basis pengguna Netflix 137 juta orang di seluruh dunia, memantapkan posisinya sebagai penyedia layanan video berlangganan terbesar dunia.

Saham netflix yang telah naik 78 persen sejauh ini di 2018, kembali naik 14 persen ke titik 394,25 dolar AS per lembarnya saat berita diturunkan Reuters.

Lompatan jumlah pelanggan ini juga menandai perubahan tajam dari tiga bulan yang lalu saat para investor menumbangkan saham Netflix 14 persen karena gagal mencapai target Wall Street untuk pertumbuhan pengguna.

“Yang menjadi pertanyaan di akhir Q2 adalah apakah kegagalan tersebut merupakan sebuah simpangan atau justru pertanda perlambatan jangka panjang bisnis ini,” kata Jim Nail dari Forrester Research yang dikutip Reuters.

“Jawabannya adalah penyimpangan, besar kemungkinan capaian buruk tersebut diakibatkan rendahnya volume konten baru di kuartal kemarin.”

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35