kumparan
KONTEN PENGGUNA
14 Juni 2019 23:13

Uber Gaet Bajaj Qute di India

s4.reutersmedia.net.jpeg
Qute (Foto: Reuters)
Uber meluncurkan layanan transportasi daring baru di kota Bengaluru yang akan menggunakan bajaj bernama "Qute" untuk menjangkau penumpang yang stres karena padatnya lalu lintas.
ADVERTISEMENT
Bengaluru yang merupakan pangsa pasar pertama Uber di India, kesulitan mempertahankan julukannya sebagai "Kota Taman" dalam dua dekade terakhir setelah populasinya naik tiga kali lipat, ketertinggalan infrastruktur untuk melayani penduduk, menyebabkan para pengemudi terjebak kemacetan parah di jam-jam sibuk.
Kendaraan gemuk ini dibuat oleh Bajaj Auto, disebut-sebut sebagai alternatif ramah lingkungan dari mobil biasa dan becak tuktuk yang merajai jalanan di India, yang harganya murah namun tidak memberikan penumpang perlindungan terhadap bau bensin dan hujan.
Uber akan mematok harga Qute, yang bisa memuat hingga tiga penumpang dan mempunyai jendela dan kipas angin namun tanpa AC, sedikit di bawah standar harga layanan mobilnya. Mereka mengawali Qute dengan 50 unit hari Kamis dan akan berangsur bertambah hingga beberapa ratus dalam beberapa bulan ke depan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan