4 Rekomendasi Parfum Pria Tahan Lama

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
11 Mei 2022 15:17
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
4 Rekomendasi Parfum Pria Tahan Lama (127425)
zoom-in-whitePerbesar
Rekomendasi Parfum Pria Tahan Lama, Foto: Pexels/Duane Viljoen.
Bagi para pria, parfum sudah menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari yang harus ada di rutinitas sehari-hari. Rekomendasi parfum pria tahan lama yang akan dibahas di artikel ini perlu disimak baik-baik agar bisa mendapatkan produk terbaik yang sesuai dengan keinginan.
ADVERTISEMENT
Sebelum mendapatkan rekomendasi parfum pria paling wangi dan tahan lama tersebut, ada baiknya kita mempelajari sedikit info mengenai parfum.
Dikutip dari buku A-Z tentang Kosmetik, Dewi Muliyawan dan Neti (2013:208), inilah informasi mengenai keharuman parfum yang dapat digolongkan menjadi 6 aroma dasar:
  1. Single floral. Aroma jenis ini paling mudah dikenali karena hanya terbuat dari satu jenis bunga, misalnya dengan aroma melati atau mawar.
  2. Multifloral atau bouquet fragrance. Terbuat dari beberapa jenis bunga yang aromanya cocok untuk pribadi yang feminine, dan aromanya yang lembut dapat memberikan efek relaksasi saat pikiran dan fisik terasa tegang.
  3. Fruity citrus. Penggunaan aroma buah-buahan membuat wangi parfum ini terasa segar, dan cocok untuk mengembalikan semangat dalam beraktivitas.
  4. Woody mosses. Parfum dengan aroma rempah-rempah ini lebih disukai pria. Keharuman parfum ini dapat memberikan efek misterius. Kayu dan rerumputan adalah bahan dasar yang digunakan untuk membentuk keharuman parfum ini.
  5. Orientals. Parfum jenis ini akan mengambil bahan dasar dari kelenjar hewan.
  6. Modern blend aldehyde. Parfum ini tidak hanya berasal dari bahan alami, melainkan mengambil aroma yang dibuat di laboratorium juga.
ADVERTISEMENT

Rekomendasi Parfum Pria Tahan Lama

4 Rekomendasi Parfum Pria Tahan Lama (127426)
zoom-in-whitePerbesar
Rekomendasi Parfum Pria Tahan Lama, Foto: Unsplash/Mubariz Mehdizad.
Inilah rekomendasi parfum pria terbaik dan tahan lama menurut situs Men’s Journal:
  1. Byredo Sundazed Walaupun parfum ini dikatakan sebagai parfum unisex, namun dapat dicocokkan bahwa parfum ini cocok dengan laki-laki. Memiliki top notes citrus, kemudian dengan middle notes jasmine, yang akan menguarkan aroma white musk sebagai base notes. Parfum ini cocok untuk melengkapi musim panas yang hangat, dan mampu bertahan di malam musim panas juga.
  2. Paco Rabanne Pour Homme Parfum yang ikonik ini diluncurkan pada tahun 1973, dan sudah menjadi favorit banyak laki-laki sejak itu. Walaupun parfum ini disebut sebagai eau de toilette, penggunaan bahan baku yang berkualitas dan base notes yang sangat kuat membuat wewangian ini disebut sebagai cologne yang bertahan paling lama aromanya. Top notes dari wewangian ini adalah rosemary, sage, dan rosewood. Middle notesnya terdiri dari lavender, geranium, dan tonka bean, sedangkan base notesnya memiliki campuran oakmoss, madu, dan labdanum.
  3. Calvin Klein CK One Aromanya sangat sederhana seperti tampilan botolnya, dan itulah mengapa laki-laki dan perempuan sangat jatuh cinta dengan CK One selama ini. Jika kamu menyukai wangi yang lembut tapi tidak berat, kamu sangat cocok menggunakan parfum ini. Memiliki citrus sebagai top notes dengan floral dan nutty di middle notes, lalu campuran dari sandalwood, green tea, amber, green accord, dan cedar sebagai base notes yang kuat.
  4. Bvlgari Man in Black Saat musim gugur kamu membutuhkan aroma yang tahan lama. Notes dari parfum ini akan meninggalkan kesan yang tahan lama. Rum, tobacco, nutmeg, dan karamel akan muncul pertama kali, kemudian akan menguar aroma musky labdanum, tuberose, dan iris, kemudian diikuti dengan kayu guaiac, biji tonka, dan benzoin.
ADVERTISEMENT
Kalau kalian, jenis aroma manakah yang paling kalian sukai? (Ester)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020