6 Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Dingin Terbaik

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
5 Agustus 2022 22:37
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Dingin Terbaik, Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya, Sumber: Unsplash/Aaron Burden
zoom-in-whitePerbesar
Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Dingin Terbaik, Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya, Sumber: Unsplash/Aaron Burden
ADVERTISEMENT
Korea Selatan memiliki beragam event yang berbeda disetiap musimnya. Salah satu musim yang menarik adalah musim dingin. Kamu dapat melihat salju dan suhu dingin yang tak akan kamu temukan di musim lain. Simak tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin dalam ulasan berikut ini.
ADVERTISEMENT
Korea Selatan banyak diminati wisatawan menjadi destinasi liburan. Dikutip dari Jurnal IPTA, Pengaruh Viral Marketing Terhadap Jumlah Kunjungan Wisatawan Indonesia Ke Korea Selatan karya Jariah, A. I., Mananda, I. G. S., & Sudiarta, I. N. (2018 : 6(1)), bahwa Korea Selatan merupakan salah satu negara dengan nilai ekonomi trilliyunan dollar di Asia.

6 Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Dingin

Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Dingin-Everland Theme Park, Foto: Unsplash/Skyler W
zoom-in-whitePerbesar
Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Dingin-Everland Theme Park, Foto: Unsplash/Skyler W
Jika kamu ingin berlibur ke Korea Selatan saat musim dingin maka jadwalkan dari Desember hingga Februari. Menikmati musim dingin dapat dilakukan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata menarik di Korea Selatan. Inilah beberapa tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin terbaik untuk dikunjungi:

1. Snow Buster di Everland Theme Park

Tiket masuk Snow Busters sudah termasuk dalam tiket masuk Everland theme park. Jika kamu membeli secara on the spot maka kamu harus membayar tiket sebesar KRW54000 sedangkan untuk anak-anak harga tiketnya yakni KRW43000.
ADVERTISEMENT
Jadi, kamu juga dapat menikmati 40 atraksi yang terbagi menjadi 5 zona wahana dengan tema berbeda. Taman ini juga menyelenggarakan berbagai festival dengan berbagai tema di sepanjang tahun.
Hari Senin hingga Kamis serta Minggu, Everland akan buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Sementara itu, di Hari Jum’at dan Sabtu akan tutup 1 jam lebih lama dari biasanya yakni pukul 22.00. Lokasinya terletak di 199, Everland-ro, Pogok-eup, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do

2. Memancing di Pyeongchang Trout Festival

Memancing ikan Trout di Sungai Odae yang terletak di Pyeongchang, Gangwon-do menjadi festival tahunan yang diadakan dari Bulan Desember hingga Januari. Pengunjung yang berhasil mendapatkan ikan bisa langsung memasaknya di restoran yang ada di sana!
Aktivitas yang dapat Pengunjung lakukan selain memancing di es yaitu bermain ski, naik kereta luncur, dan bahkan mengendarai ATV roda 4. Harga dipatok mulai dari KRW15000 dan besaran tersebut tergantung dari aktivitas di festival yang diikuti
ADVERTISEMENT

3. The Garden of the Morning Calm

Festival cahaya atau Lighting Festival adalah festival cahaya yang diselenggarakan pada sebuah tanaman pribadi tertua yang penah ada di Korea Selatan yakni Taman Morning Calm. Taman tersebut berlokasi di 432 Sumogwon-ro, Sang-myeon, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do.
Ada sekitar 5.000 jenis tanaman, termasuk 300 varietas asli Gunung Baekdusan, yang dikenal sebagai gunung spiritual bagi rakyat Korea. Biaya masuk taman ini sebesar KRW9500 untuk dewasa dan KRW6500 untuk anak-anak.
Lampu warna-warni sebanyak 30.000 buah menghiasi pepohonan di kebun utama Taman Morning Calm seperti Hakyung Garden, Bonsai Garden, Moonlight Garden, Sky Path, Hometown House Garden, dan Garden of Eden.

4. Festival Es di Danau Hwacheon Sancheoneo

Festival Es hanya akan diadakan saat Korea Selatan bermusim dingin. Festival ini diadakan di danau Kota Hwacheoncheon, Gangwon. Hwacheon merupakan area pertama di Korea Selatan yang membeku di tiap musim dingin setiap tahunnya
ADVERTISEMENT
Beragam aktivitas menarik yang dapat dilakukan pengunjung seperti memancing salmon Masou, bermain dengan salju, dan olahraga musim dingin. Cek kalender event di situs pariwisata pemerintah Korea agar kamu mengetahui tanggal penyelenggaraan festival es di Hwacheon.
Para pengunjung dapat menemukan pemandangan alam yang relatif tak tersentuh di sini sehingga membuat Hwacheon ideal untuk liburan musim dingin sambil menikmati banyaknya salju dan es. Festival Es Hwacheon Sancheoneo sudah diadakan sejak 2003 dan diselenggarakan tiap tahun di sepanjang sungai kecil Hwacheon yang membeku.
Tak hanya dikalangan penduduk lokal, pengunjung asing pun banyak yang mengenal festival es di Hwacheon ini sehingga kerap disebut sebagai salah satu dari tujuh keajaiban musim dingin dunia.
ADVERTISEMENT

5. Olympic Park

Saat musim dingin, Olympic Park di Korea Selatan menjadi arena skating besar yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Tempat ini selalu menyediakan ice skating selama musim dingin di mana kamu bisa menikmati olahraga bersama teman atau keluarga.
Olympic Park merupakan taman yang terletak di sebelah timur Seoul, tak jauh dari Lotte Tower dan Jamsil. Tepatnya berlokasi di 424 Olympic-ro, Oryun-dong, Songpa-gu, Seoul. Lokasi taman ini juga mudah diakses dari stasiun kereta bawah tanah.
Biaya bermain ski sekaligus sewa skate dan helm di taman ini sebesar KRW3000. Kamu mendapatkan batasan waktu bermain ski selama 50 menit. Apabila kamu mebutuhkan sarung tangan maka kamu dapat menyewanya sebesar KRW1000.

6. Tembok Benteng Seoul

Kamu yang ingin menyusuri Tembok Benteng Seoul atau Seoul’s Fortress Walls saat musim dingin akan melihat dengan pemandangan kota Seoul yang menakjubkan. Tembok berada di tengah kota Seoul sejak tahun 1396.
ADVERTISEMENT
Benteng yang dibangun sepanjang 18,6 km kini menjadi saksi bisu pertahanan kota Seoul dari penjajah. Benteng menjadi populer karena seringnya menjadi lokasi syuting drama korea seperti Itaewon Class, Criminals Minds, dan Find Me in Your Memory.
Untuk menuju kesini, kamu dapat naik subway ke Stasiun Dongdaemun lalu berjalan dari Taman Naksan kemudian tinggal mengikuti tembok benteng hingga ke bukit. Abadikan banyak momen selama kamu menyusuri benteng ini, yah.
Itulah 6 tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin yang bisa kamu jadikan pilihan destinasi liburan. Siapkan mantel yang super tebal agar tetap bisa beraktivitas, yah. Happy holiday!(SRH)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020