7 Rekomendasi Tempat Wisata di Ubud yang Lagi Hits 2022

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
13 Mei 2022 15:43
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
7 Rekomendasi Tempat Wisata di Ubud yang Lagi Hits 2022 (20687)
zoom-in-whitePerbesar
Tempat Wisata di Ubud yang lagi Hits, Foto: Pexels/Julien Pannetier
Sedang berwisata di Pulau Dewata Bali? Kamu wajib mengunjungi beberapa tempat wisata di Ubud yang lagi hits 2022. Di bawah ini adalah beberapa informasi mengenai beberapa rekomendasi tempatnya.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari situs simdos.unud, Ubud ialah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar. Ubud ini memang terkenal sebagai daerah pariwisata selain Kuta. Perlu kamu ketahui, salah satu wisata yang ditawarkan adalah wisata budayanya yang kental dan cukup populer di kalangan wisatawan dalam maupun luar negeri.

Rekomendasi Tempat Wisata di Ubud

Ubud terkenal dengan pusat kerajinan tradisional khas Pulau Dewata. Masyarakat di Desa Ubud ini juga masih berpegang teguh pada seni dan budaya lokal yang ada.
Maka tak heran, jika kamu mengunjungi desa Ubud ini, kamu akan disuguhkan oleh aktivitas-aktivitas masyarakatnya yang banyak menggunakan metode tradisional dalam melakukan berbagai hal.
Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Ubud yang lagi hits 2022 :
ADVERTISEMENT
  1. Goa Gajah Goa Gajah ini berlokasi di Desa Bedulu, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar. Tempat unik yang berada di tepi jurang dan juga terdapat sebuah sungai kecil yang mengalir di sekitarnya ini berada sekitar 26 kilometer dari Denpasar, Bali. Tak hanya itu, disini juga terdapat patung petirtaan, ada sekitar 7 buah patung dari widyadara dan widyadari yang menjadi salah satu daya tarik tempat wisata ini.
  2. Pasar Seni Ubud Pasar Seni Ubud ini ialah suatu pasar yang dikenal sebagai pusat kerajinan tradisional. Berlokasi di Jl. Raya Ubud No.35, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar ini berada tepat di pusat kota, jadi kamu dapat dengan mudah untuk mengunjunginya. Di tempat ini kamu akan menemukan berbagai barang kesenian, aksesori, serta buah tangan yang bisa dibawa pulang.
  3. Rafting Sungai Ayung Ubud Tempat ini berlokasi di Jl. Raya Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Untuk bisa mengangkes ke tempat ini kamu akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 350.000 - Rp 400.000 / Orang. Merupakan sungai terpanjang di pulau Bali yang memiliki panjang sejauh 63 KM. Disini kamu dapat menikmati wisata air adventure rafting sangat menantang, namun juga sangat aman bagi wisatawan umum.
  4. Green Village Tempat yang berlokasi di Jl. Tanah Ayu, Sibang Gede, Kec. Abiansemal, Kab. Badung ini kamu aka disuguhkan oleh arsitektur bangunan dari bambu yang menawan. Mulai dari atap, tiang, bahkan lantai dari rumah-rumah disini semuanya terbuat dari bahan dasar bambu. Memanjakanmu dengan suasana yang menyegarkan, karena di sekitar tempat ini dipenuhi oleh pepohonan hijau yang tumbuh subur. Tak hanya itu, disamping Green Village ini juga ada sungai Ayung yang membuat daerah ini semakin nyaman dan khas suasana pedesaan.
  5. Pura Taman Saraswati Tempat wisata yang menarik selanjutnya ini berada di Jl. Kajeng, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar. Di tempat ini terdapat sebuah kolam yang penuh dengan teratai yang mengelilingi pura. Karena itu, tempat ini menjadi salah satu tempat yang hits dikalangan wisatawan dalam maupun luar negeri. Selain itu, di sini juga ada sebuah pementasan Tari Kecak yang bisa kamu saksikan setiap dua hari dalam seminggu.
  6. Trekking Authentic Bali Berlokasi di The Authentic Tours Office, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini sangat cocok untuk kamu yang gemar menantang adrenalin. Tempat ini menjadi sarana yang bagus dan tepat bagi para pecinta kegiatan adventure atau petualangan. Di tempat ini menyediakan 8 rute trekking yang berbeda, juga dengan tingkatan kesulitan yang berbeda. Saat kamu mengikuti kegiatan Trekking Authentic di sini, maka kamu akan bisa menyaksikan dari dekat bagaimana eksotisme suasana dan budaya masyarakat Bali setempat.
  7. Sawah Terasering Tegalalang Ubud Bertempat di Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali, tempat ini ialah salah satu tempat yang populer dan hits di kalangan wisatawan saat ini. Dengan tarif sebesar Rp10.000, harga yang cukup terjangkau untuk semua kalangan. Tempat ini juga dikenal dengan nama Ceking Rice Terrace. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan indah dari hamparan sawah yang berjajar rapih di lereng perbukitan. Dilengkapi dengan deretan pohon nyiur yang melambai indah tertiup angin, menjadikan tempat sangat sempurna untuk kamu kunjungi.
ADVERTISEMENT
Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Ubud yang lagi hits 2022. Semoga liburanmu menyenangkan!(Ifra)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020