7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Malang yang Ramah di Kantong

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
13 Mei 2022 15:28
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Malang yang Ramah di Kantong (106750)
zoom-in-whitePerbesar
7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Malang yang Ramah di Kantong, Foto: Unsplash/Aldy Made
Kota Malang adalah salah satu kota yang banyak dijadikan tempat tujuan wisata. Ada banyak tempat di Malang yang dapat disambangi oleh para wisatawan. Terlebih, banyak tempat wisata yang dapat dimasuki dengan harga yang murah. Artikel ini akan membahas 7 tempat wisata dekat Stasiun Malang yang terjangkau untuk para traveler yang ingin langsung berwisata begitu sampai di stasiun Malang.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari malangkota.go.id, Malang dijuluki Paris of Java karena wilayahnya yang indah dan sejuk karena dikelilingi oleh pegunungan. Tentunya, berkeliling di Malang akan terasa sangat nyaman. Apalagi dengan banyaknya tempat-tempat wisata indah dan penuh kreativitas yang dapat dikunjungi.

7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Malang

Berikut adalah 7 tempat wisata dekat Stasiun Malang yang bisa didatangi oleh para traveler tanpa mengeluarkan banyak uang:
  1. Kampung Warna-warni Jodipan: Tempat ini adalah sebuah kampung yang dinding rumah-rumahnya dicat warna-warni. Karena konsepnya yang menarik, banyak wisatawan yang tertarik untuk menyambangi tempat ini untuk berfoto. Tiket masuk ke dalam kampung ini hanya Rp5000 rupiah, dan kamu akan diberikan suvenir lucu sebelum masuk ke dalam. Kamu bisa cek tentang Kampung Jodipan di akun Instagram @kampung_warna_warni
  2. Kampung Tridi: Nah, kampung yang satu ini terkadang dianggap satu-kesatuan dengan Kampung Jodipan, karena dinding rumah-rumah di kampung ini juga dicat warna-warni. Padahal, kedua kampung ini adalah kampung yang berbeda dan terpisah oleh aliran sungai. Kampung ini terkenal dengan mural 3D yang dapat dijadikan tempat-tempat spot foto. Tiket masuk ke dalam kampung ini hanya sekitar Rp3000 rupiah (Instagram: @kampung_tridi)
  3. Kampung Biru Arema: tak jauh dari dua kampung di atas, terdapat sebuah desa yang seluruh dinding rumah-rumahnya berwarna biru. Harga tiket masuk kampung ini juga sangat murah, yaitu Rp3000 rupiah saja. Kampung ini dicat warna biru karena mengangkat tema tim sepakbola malang, Arema (Instagram: @kampungbiruarema)
  4. Alun-alun Malang: karena merupakan fasilitas umum yang terbuka, tempat ini tidak dikenakan biaya masuk. Di sini kamu bisa menikmati kuliner jajanan Malang yang pastinya murah-murah atau hanya sekadar menikmati suasana. Di alun-alun ini juga terdapat skatepark untuk bermain skateboard
  5. Taman Tugu/Alun-alun Tugu Malang: tempat ini juga merupakan fasilitas umum yang tak dipungut biaya. Taman ini dibuat oleh Pieter Zoen Coen yang merupakan pemerintah Hindia Belanda pada saat itu. Jika ingin melihat jejak sejarah Kota Malang, kamu bisa datang ke alun-alun ini. Monumen tugu di taman ini sempat dihancurkan pada masa pemerintahan Belanda dan dibangun ulang oleh pemerintah Malang.
  6. Kampoeng Heritage Kajoetangan: tempat yang satu ini adalah salah satu tempat wisata Malang murah. Tempat ini merupakan sebuah kampung yang mengangkat tema khas tempo dulu. Di sini kamu akan banyak menemukan tempat dan benda-benda yang membawa suasana nostalgia Malang pada zaman dulu. Kamu juga bisa berwisata kuliner, belajar membatik, melakukan upacara kepercayaan lokal, berziarah, dan menyaksikan pertunjukkan seni. Harga tiket masuk tempat ini adalah Rp10.000 saja (Instagram: @kampoengkajoetangan)
  7. Taman Rekreasi Kota (Tarekot): Jika kamu ingin berenang dan melihat-lihat burung dan hewan lainnya, kamu bisa datang ke taman ini. Untuk masuk ke taman ini, kamu hanya akan dikenakan biaya Rp500. Taman ini juga menyediakan area bermain anak, menjadikan taman ini tempat yang cocok untuk membawa anak-anak
ADVERTISEMENT
Itu dia 7 tempat wisata dekat stasiun Malang yang ramah di kantong. Jika kamu sedang mencari tempat wisata sekitar stasiun Malang, kamu bisa memperkirakan yang mana tempat yang akan kamu datangi. Tanpa banyak merogoh kocek, kamu bisa menikmati suasana nyaman yang memanjakan mata.(Malika)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020