8 Rekomendasi Wisata Ekstrem di Indonesia yang Memacu Adrenalin

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
8 Juli 2022 23:37
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Rekomendasi Wisata Ekstrem di Indonesia yang Memacu Adrenalin, https://unsplash.com/@dos
zoom-in-whitePerbesar
Rekomendasi Wisata Ekstrem di Indonesia yang Memacu Adrenalin, https://unsplash.com/@dos
ADVERTISEMENT
Indonesia tak hanya memiliki wisata ramah anak saja. Ada banyak rekomendasi wisata ekstrem di negeri ini buat Anda pencinta aktivitas yang Memacu Adrenalin. Penasaran apa saja destinasi wisatanya?
ADVERTISEMENT

Rekomendasi Wisata Ekstrem di Indonesia yang Memacu Adrenalin

Kekayaan pariwisata alam di Indonesia memang tak diragukan lagi. Bisa dikatakan mencakup seluruh genre wisata yang diinginkan wisatawan. Termasuk rekomendasi wisata ekstrem di Indonesia yang wajib dicoba untuk penggemar genre wisata yang serupa.
Simak 8 rekomendasi wisata ekstrem di Indonesia yang memacu Andrenalin berikut ini :

1. Pantai Pangandaran

Pantai ini berada di Ciamis, Jawa Barat yang merupakan destinasi Sky Diving atau terjun payung yang banyak diminati pencintanya. Buat pemula, Anda akan terjun payung bersama instruktur berpengalaman. Namun jika sudah terlatih, Anda tak perlu khawatir untuk terbang menikmati keindahan pantai dan angin yang cukup stabil di kawasan tersebut.

2. Pantai Krui Pesisir Barat

Pantai yang menjadi surga bagi peselancar dunia ini berada di Lampung Selatan. Pantai ini menjadi wisata ekstrem sebab ombaknya yang kuat sebab berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.
ADVERTISEMENT
Jadi hanya orang-orang tertentu yang diperbolehkan surfing di pantai ini, terutama peselancar professional yang ingin menantang kemampuannya.

3. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Menyelam bersama Hiu Paus di Taman Nasional Teluk Cendrawasih Papua, apakah Anda berani? Berdasarkan situs telukcenderawasihnationalpark.com, hiu identik memang dengan hewan ganas, berbeda dengan hiu paus.
Hewan ini ini hanya memakan plankton dan larva atau ikan kecil. Namun, Anda tetap perlu menjaga jarak aman sebab ekor hiu paus pun bisa berbahaya. Jika ingin menantang adrenalin di sana, lokasinya yaitu di taman perairan Kwatisore, Nabire, Provinsi Papua.

4. Gili Trawangan

Untuk pencinta olahraga ekstrem free diving, bisa melakukannya atau mengikuti pelatihannya di Gili Trawangan, pulau kecil di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Freediving merupakan penyelaman dengan hanya menggunakan masker dan sirip, tanpa menggunakan bantuan oksigen. Jadi Anda hanya mengandalkan kekuatan menahan napas di dalam air. Olahraga ini memang sangat berbahaya bagi orang yang tidak memiliki sertifikasi khusus.
ADVERTISEMENT

5. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak berada di Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini merupakan tujuan wisata ekstrem di Indonesia khususnya wahana Bungee Jumping atau Di Pantai Seminyak terdapat wahana bungee jumping atau lompat dari tempat tinggi dengan ketinggian 45 meter di atas kolam. Anda akan menaiki menara menggunakan lift dan bisa melakukan kegiatan ekstrem ini 24 jam kapan pun Anda siap.

6. Tanjung Benoa

Pelabuhan Tanjung Benoa tak jauh dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Selain pelabuhan, Tanjung Benoa juga terkenal dengan wisata dengan aktivitas ekstremnya yaitu Flying fish. Anda akan merasakan keseruan terbang hingga 5 meter di atas permukaan laut. Anda akan naik seperti layang-layang di atas gabungan dari tiga banana boat menjadi satu rangkaian yang ditarik oleh speed boat.
ADVERTISEMENT

7. Sungai Citarik

Bagi pencinta olahraga ekstrem arung jeram, Anda wajib mencobanya di Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat. Sungai ini memiliki tingkat kesulitan yang mulai dari level 3 sampai 4. Debit airnya cukup banyak, bersih dan stabil, menjadikan sungai ini sebagai salah satu tempat rafting terfavorit di Indonesia, namun juga cukup berbahaya.

8. Wisata Puncak

Kawasan Puncak, Bogor, memang sejatinya bukan tujuan khusus untuk aktivitas ekstrem. Namun, bagi yang ingin mencoba olahraga yang memacu adrenalin yaitu paralayang di sini, Anda tak akan kecewa.
Lama penerbangan paralayang di Puncak tergantung pada kondisi cuaca dan angin. Jika angin cukup kencang dan stabil, Anda bisa terbang selama kurang lebih 15 menit. Jangan lupa memerhatikan bahwa yang boleh terbang hanya orang yang berbobot 20 kg – 85 kg.
ADVERTISEMENT
Itulah kumpulan rekomendasi wisata ekstrem di Indonesia yang wajib dicoba pencinta aktivitas yang memacu adrenalin. Destinasi mana yang paling menarik bagi Anda?(Dyan)
editor-avatar-0
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020