Jadwal Kapal Gunung Dempo Bulan Juli 2024 untuk Para Calon Penumpang

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
10 Juli 2024 15:06 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Jadwal Kapal Gunung Dempo Bulan Juli 2024. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Sebenarnya. Sumber Unsplash Dylan Mcleod
zoom-in-whitePerbesar
Jadwal Kapal Gunung Dempo Bulan Juli 2024. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Sebenarnya. Sumber Unsplash Dylan Mcleod
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kapal Gunung Dempo adalah salah satu armada laut yang dimiliki oleh PT PELNI. Kapal ini sering digunakan untuk mobilisasi dari Pulau Jawa ke Papua. Jika ingin menaikinya, jadwal Kapal Gunung Dempo bulan Juli 2024 bisa diketahui dulu.
ADVERTISEMENT
PT. PELNI memang belum mengeluarkan jadwal resmi hingga saat ini. Bagaimanapun juga, informasi mengenai rencana keberangkatan telah beredar.

Rencana Jadwal Kapal Gunung Dempo Bulan Juli 2024

Jadwal Kapal Gunung Dempo Bulan Juli 2024. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Sebenarnya. Sumber Unsplash Vidar Nordli-Mathisen
Menurut pelni.co.id, PT PELNI atau Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) merupakan perusahaan negara yang bergerak di bidang jasa transportasi kapal laut. Beberapa jenis kapal dioperasikan PT PELNI, yaitu kapal penumpang, ferry cepat, dan armada kapal barang.
Salah satu kapal yang dioperasikan oleh PT PELNI adalah Gunung Dempo. Kapal ini melayani rute pergi pulang dari Jakarta Utara ke Jayapura. Oleh sebab itu, kapal ini kerap digunakan untuk mobilisasi dari Jawa ke Papua.
Baru-baru ini, Kapal Gunung Dempo menjalani proses docking yang bertujuan untuk membersihkan dan merawat bagian-bagiannya. Proses inipun telah selesai sehingga kapal tersebut direncanakan akan berlayar pada tanggal 12 Juli 2024 dari Jakarta.
ADVERTISEMENT
Diperkirakan kapal akan berlayar selama tujuh hari hingga sampai ke Jayapura. Setelah itu, kapal akan kembali lagi ke Jakarta dalam kurun waktu tujuh hari pula.
Bagaimanapun juga selaras dengan yang telah disebutkan sebelumnya, PT PELNI belum merilis jadwal Kapal Gunung Dempo bulan Juli 2024 secara resmi. Untuk memastikannya, para calon penumpang bisa mengecek situs pelni.co.id secara berkala.

Pelabuhan yang Disinggahi Kapal Gunung Dempo

Jadwal Kapal Gunung Dempo Bulan Juli 2024. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Sebenarnya. Sumber Unsplash Dorian Mongel
Selain rencana jadwal keberangkatan bulan Juli 2024, para calon penumpang juga perlu mengetahui pelabuhan apa saja yang disinggahi Kapal Gunung Dempo. Berikut urutannya dari Jakarta Utara hingga Jayapura.
ADVERTISEMENT
Demikian jadwal Kapal Gunung Dempo bulan Juli 2024. Semoga bisa menjadi referensi para calon penumpang yang ingin menaikinya. (LOV)