Jadwal Operasional Ancol dan Dufan selama Libur Lebaran 2024

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
4 April 2024 21:05 WIB
·
waktu baca 7 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Jadwal Operasional Ancol dan Dufan selama Libur Lebaran 2024, Foto: Unsplash/Syahril Fadillah
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Jadwal Operasional Ancol dan Dufan selama Libur Lebaran 2024, Foto: Unsplash/Syahril Fadillah
ADVERTISEMENT
Ancol dan Dufan menjadi destinasi wisata populer bagi warga Jakarta maupun sekitarnya untuk menikmati liburan, termasuk libur Lebaran. Bagi yang ingin menghabiskan libur Lebaran di sana, ketahui dahulu jadwal operasional Ancol dan Dufan selama libur lebaran 2024.
ADVERTISEMENT
Dufan atau Dunia Fantasi yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol adalah theme park pertama yang dikembangkan oleh Perseroan yang telah memiliki sertifikat ISO 9001:2015 sejak Februari 2017. Themepark ini pertama kali dibuka untuk umum pada 29 Agustus 1985.

Jadwal Operasional Ancol dan Dufan Libur Lebaran 2024

Ilustrasi Jadwal Operasional Ancol dan Dufan selama Libur Lebaran 2024, Foto: Unsplash/Syahril Fadillah
Menyambut libur Lebaran 2024 ini, Taman Impian Jaya Ancol akan menghadirkan acara menyenangkan bertajuk “Festival Raya Kemenangan”. Acara ini akan berlangsung mulai dari tanggal 10 April sampai dengan 21 April 2024 di seluruh unit rekreasi Ancol.
Dikutip dari korporat.ancol.com berikut ini adalah informasi lengkap mengenai jadwal operasional Ancol dan Dufan selama Libur Lebaran 2024:

Taman Impian Jaya Ancol

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Taman Impian Jaya Ancol akan melaksanakan salat ied (idulfitri) di tepi pantai. Pada pada siang hari akan ada Parade Tandu Tumpeng Ketupat yang diiringi oleh marawis. Ada juga Live Cooking Big Kuali yaitu memasak makanan lebaran seperti opor ayam secara langsung bersama pengunjung dan dapat dinikmati ketika sudah matang.
ADVERTISEMENT
Akan ada iringan live music di Pantai Lagoon yang mulai dari pukul 15.30 WIB. Pada malam harinya akan dimeriahkan oleh penampilan D’masive tanggal 12 April, Last Child tanggal 13 April dan Vieratale tanggal 14 April. Berikut adalah jadwal lengkapnya:
ADVERTISEMENT

Dunia Fantasi Ancol

Dunia Fantasi Ancol akan memeriahkan Hari Kemenangan dengan penampilan International Show Ultraman bertajuk “Ultra Heroes Journey”. Pertunjukan ini akan menceritakan tentang tim yang melindungi bumi dari ancaman ekstraterestial dan ekstradimensi terutama monster Kaiju raksasa. Selain dapat menikmati pertunjukan, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan tokoh Ultaman di sesi Meet and Greet.
Lebaran tahun ini, Magical Firework Dance akan memberikan sentuhan yang berbeda yang akan menyuguhkan dance LED dan juga kembang api. Selain itu ada juga penampilan Rampak Bedug, Tanoura Dance, Tari Sufi, dan Parade Akbar Spesial Lebaran. Tak lupa sajian berbagai macam kuliner di Bazar Nostalgia Gambir, berikut adalah jadwal lengkapnya:
ADVERTISEMENT

Sea World Ancol

Sea World Ancol turut menghadirkan acara spesial libur Lebaran dari 5 April sampai dengan 21 April 2024. Akan ada pertunjukan Bubble Under The Sea yang menampilkan karakter Sea World dengan live show pesulap yang mencaritakan keajaiban bawah laut dan beragam biotanya.
Ada juga pertunjukan Arabian Under Water, kolaborasi dari penyelam penari dan rampak bedug di dalam air. Bagi yang ingin berinteraksi langsung dengan Mermaid dapat mengikuti sesi Meet and Greet dengan Mermaid. Ada biota baru di Sea world yang akan dihadirkan yaitu Electric Eel, Ikan Pala Haji, Ikan Naso Padang dan Ikan Pari Macan.
Tak lupa aneka makanan dan minuman yang dapat dinikmati di Food Festival depan Area Sea World yang dihibur dengan iringan live music dan street magician.
ADVERTISEMENT
Berikut ini adalah jadwal lengkapnya:

Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra akan menghadirkan Acrobatic Clown with Sea Lion untuk memeriahkan libur hari kemenangan. Selain itu ada sesi Meet & Greet dengan Queen and Little Mermaid bagi pengunjung yang ingin berinteraksi langsung.
ADVERTISEMENT
Ada banyak pertunjukan yang sayang untuk dilewatkan, berikut ini jadwal lengkapnya:

Jakarta Bird Land

Jakarta Bird Land akan memberikan acara keajaiban Special Interactive Bird Show dengan tema Idulfitri dan juga Petualangan Kawan Jaga Langit Borneo Show yang akan memukau pengunjung. Selain itu, ada juga satwa baru yang menghibur yaitu Flamingo yang lucu. Berikut ini adalah jadwal lengkapnya:
ADVERTISEMENT

Atlantis Water Adventure

Atlantis akan menghadirkan banyak keseruan pada libur Lebaran, pengunjung dapat mencoba berbagai macam tantangan dan fun games yang disediakan seperti lari matras, tabung bolong, volley raksasa, teko ukur dan lain sebagainya. Pemenang akan mendapat beragam hadiah yang menarik seperti sepeda listrik hingga televisi.
Tak kalah seru, Kolam Ombak juga akan menampilkan Mendadak Koplo dan El Corona. Berikut ini adalah jadwal lengkapnya:
ADVERTISEMENT
Demikianlah informasi mengenai jadwal operasional Ancol dan Dufan selama libur Lebaran 2024. Segera rencanakan libur lebaran bersama keluarga dan sanak saudara mulai dari sekarang! (Mit)