kumparan
25 Jul 2018 20:19 WIB

Mudik saat yang Lain Balik

Mudik di Hari Raya Idul Fitri seakan menjadi menu wajib di setiap tahunnya. Termasuk di 2018, banyak para perantau yang bekerja di Ibu Kota pulang ke kampung halamannya.
ADVERTISEMENT
Tetapi tak semua mudik sebelum lebaran. Ada juga yang mudik saat yang lainnya melakukan perjalanan balik karena jadwal piket pekerjaan, saya salah satunya.
Di mudik kali ini, saya memilih transportasi umum berupa kereta api untuk pulang ke Yogyakarta. Pembelian Tiket Kereta Api melalui aplikasi Tiketcom menjadi pilihan.
Alasannya simpel, tinggal gerakin jempol dan enggak usah panasan antre, kita sudah dapat Tiket Kereta Api yang sesuai, #TiketKemanapun. Selain Tiket Kereta Api, sebenarnya ada juga Tiket Pesawat Murah yang disediakan di Tiketcom. Karena Tiketcom menyediakan #TiketKemanapun.
Tetapi, karena pengen merasakan suasana mudik, saya akhirnya memilih kereta. Saya memilih untuk berangkat mudik di H+3 lebaran atau 18 Juni.
Tanggal itu dipilih karena hari terakhir dari piket lebaran. Sebenarnya ini pengalaman pertama hari pertama lebaran tidak bersama keluarga.
ADVERTISEMENT
Singkat cerita, setelah melewati hari-hari piket lebaran, akhirnya tanggal 18 Juni tiba. Saya berangkat dari Stasiun Gambir dengan tujuan Stasiun Yogyakarta.
Sampai di Stasiun Gambir, tak sesuai bayangan, suasana mudik lebaran sudah tak terasa. Karena banyak yang balik ke Jakarta. Sedangkan yang mau keluar Jakarta rata-rata mau liburan.
Setelah menunggu sekitar satu jam, pukul 23.30 WIB, kereta Gajayana Lebaran yang saya naiki berangkat. Kereta sampai di Yogyakarta sekitar pukul 07.28 WIB.
Pengalaman mudik kali ini emang beda bagi saya. Karena pertama kalinya mudik lebaran disaat yang lain balik ke perantauan.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan